Antara Buku dan FIlm

Beberapa waktu lalu gua dapat kesempatan berbincang dengan seorang temen soal beberapa buku yang kemudian diangkat menjadi sebuah karya film leyar lebar.

Temen gua beranggapan itu syah-syah saja, selama cerita yg difilmkan ga terlalu melenceng dari cerita yang ada di dalam buku. Gua berfikir dia satu dari sekian banyak pencinta  buku yang mungkin juga keranjinagan dengan film. Dan khusus untuk film- film yang kisahnya di adopsi dari cerita buku, dia punya trik sendiri,  caranya dengan membalikan kondisi. Dia menahan diri untuk ga segera membaca buku dari sejak dibeli. dengan asumsi bahwa buku itu nantinya akan di jadikansebuah film. dan membacanya setelah menonton film, rade ga masuk akal. tapi menurutnya itu cara mensiasati kalau kalau buku tersebut di angkat ke film layar lebar. dan menurut keyakinananya dengan cara ini dia bisa menikmati keduanya. Continue reading

Advertisements

Doa Untuk Saudara di Sana

Kembali, gempa besar mengguncang wilayah Aceh dan sekitarnya. Gempa dengan kekuatan 8,9 skala richter tersebut melanda Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Lampung dan Sumbar pada Rabu (11/4) sekitar pukul 15.38 WIB.

Berdasarkan data BMKG, lokasi bencana terletak di sekitar Pulau Simelue, Aceh dengan kedalaman sekitar 10 kilometer. Karena dangkalnya pusat gempa, pemerintah meminta agar masyarakat waspada, karena bisa terjadi tsunami, seperti yang terjadi saat bencana 2004 lalu.

Mari sejenak kita tundukan kepala, dan berdoa;

Semoga Tuhan memberikan Rahmatnya, memberikan perlindungan dan keselamatan kepada seluruh saudara kita di sana.

Tak lagi kejadian serperti yang lalu…
tak ada lagi lengkingan jerit manusia…
tak ada lagi mayat-mayat yang berserakan…
tak ada lagi wajah wajah lugu yatim piatu…

Tuhan, hanya Kau yang tahu di balik kejadian ini.

Tuhan..
Kalau memang ini kehendakmu, kalau musibah ini tak dapat di tarik
Dan jika Engkau tak dapat meringankan beban ini, tapi tolong ya Tuhan..
Tolong, tolong kuatkan bahu kami.

Amin Ya Robbal Alamin

E-KTP tanpa Narsis

Hai.. hai.. hai.. apa kabar sobat sobat sekalian.. seneng dong, tanggalnya ABG, ops..maksudnya tanggal muda, abis pada gajian.. hehehe.. apa kabar juga yang lagi kuliah.. :), semoga lancar yess..

Sebenernya gua lagi kaga “pewe” buat ngeblog, Penyebabnya karena computer kesayangan gua lagi kejangkit semacem penyakit, mungkin tiba-tiba jantungan gara-gara harga Pertamax naek,, hehehe (ga nyambung).. Terakhir gua jenguk tuh computer, malah udah matot (mati total).. Sekarang gua resmi sebagai bloger nomaden, alias berpindah-pindah tempat. Ga boleh liat PC nganggur langsung gua koloni..

***

Gua baru sadar, kalo gua belum melaksanakan satu program pemerintah yang sempet buming belom lama ini.  Di Imunisasi?. bukan-bukan, kalo itu gua yakin udah, hehehe. Atau melaporkan diri supaya ga di bilang terorris?.. sory la yau, Gua emang ga berani bilang kalo gua orang yang baik,  Atau jadi pembela kebenaran, semacam pendekar yang lompat dari naga besar seperti film-film bergendre kolosal di tv swasta berinisial I.N.D.O.S.I.A.R. . gua seperti manusia kebanyakan, yang cuma berusaha untuk berbuat baik, membuat orang lain merasa nyaman. Terlebih untuk orang yang gua sayang. Dan yang terpenting adalah gua tulus ngelakuinnya.. #eheemm.. ko malah curhatt 😀

Okeh… yang gua maksud adalah pembuatan E-KTP. Karena kartu pengenal yang keselip di dompet gua sampe saat ini, kartu tanda pengenal yang lama, alias KTP manual. Continue reading

Tulisan Tak Se-sempurna Banana Bread

 

Ini kali pertama gua mosting menggunkan henpon… Awalnya sih sempet ragu.. Takut aja, kalo tiba-tiba jempol tangan gua jadi cantengan.. Dan atau jadi lebih besar dari yang seharusnya.

Belom lagi, udah bisa dipastiin bakal ada banyak huruf yang berdiri di bukan baris sebenarnya, semisal harusnya, tapi menjadi t*i karena kurang tekan tombol P… Atau cawang jadi cawgan.. *kalo ini terkontaminasi sama  bacot

Yang pasti akan ada banak keslahan-kesalahan non teknisnya, tuh kan, banyak jadi banak… 😀

Gua kaga ada laptop di rumah, ke warnet hampir mustahil, mending gua ngopi daripda basah-bashaan kena ujan ke warnet cuma buat bikin supaya tulisan ga salah ketik,  jadi kaga ada salahnya gua coba nulis pake nih hp.

Hasilnya? Nilai deh sendiri. Tangan gua berasa pegel buat nulis soal penilaian..

Yang jelas tulisan ini ga akan sesempurna Banana Bread olahan pak Hadi dan Tansen, yang kini menjadi  penerus toko roti Tan De Bakker yang didirikan oleh Pak Tan, yang juga kake kandungnya Tanse pada tahun 1963 silam. Continue reading

2 sahabat telah hilang..

Ada yang unik di siang hari ini… kejadian waktu gua baru aja bangkit dari tidur..

Gua bangun tidur emang rada siang hari ini.. ko bisa tau?? ya ia lah, orang yang bangunin tidur gua aja matahari.. 😀

Bangun dengan mata masih di huni belek, gua rasa juga disertai aroma khas orang bangun tidur.. hehehe,.. Turun dari kamar, gua ga langsung ke Kamar mandi, tapi menuju ke kursi ruang tamu, niat hati sih mau nerusin tidur yang sempet keusik sama sinar matahari… tapi sepertinya gagal.

oh ya, posisi kamar gua di atas.. dan sangat amat menyesal karena sekarang ini lagi musim angin.. hubungannya?.. karena di belakang rumah gua da pohon sawo yang gede bgt trus umurnya lebih tua dari umur bokap gua.. bayangin tuh kalo tiba-tiba kena angin kenceng trus tau-tau tuh pohon yang udah ujur nibanin rumah gua.. :D, amit amit deh..

Dengan alasan keamanan makanya bokap gua memutuskan buat memangkas tuh pohon.. semoga jalan yang di tempuh bokap gua buat nebang tuh pohon sukses dan ga bikin rumah gua ancur berkeping-keping… Continue reading