Jakarta Solo Jakarta with Jakarta Inspiring (part 2)

PART 2; AKSI JAKARTA INSPIRING DI STADION MANAHAN

Sebelumnya sory banget nih, tulisannya beda dari tulisan sebelumnya, sedikit lebih serius. Jujur rasanya sulit untuk menghindar dari semangat yang menyesak di ubun-ubun kepala. Entahlah.. gua sendiri heran.. kenapa gua se – serius ini?? Barangkali semangat saat berada di dalam stadion terbawa hingga gua membuat tulisan ini.

Tulisan ini merupakan sambungan dari PART 1; PERJALANAN MENUJU SOLO

Jam 1.00 WIB (tengari bolong), Mentari sedang berada di puncaknya saat gua dan rombongan JAKARTA INSPIRING memasuki komplesk stadion Manahan. Sinarnya tak kalah ganas dengan para supporter yang banyak berkliaaran, lalu lalang. Ngemix jadi satu, tak ada batasan antara oren dan biru (bukan biru yang ono ya). Gua ngerasa ini seperti akan ada sebuah arisan, di mana semua orang merasa bersaudara dan seperasaan. Seorang pemuda yang bertelanjang dada, tiba-tiba menghampiri kami, pria muda itu berkali kali menawarkan kami untuk minum bareng dengannya, tentu aja gua menolak meski doi bersikeras ngajak. Ia berulang kali mengatakan bahwa kita saudara, “kita saudara lur.. Jakmania dan Aremania, kita saudaara.. Ouugg” (khas pemabuk di terminal). Kliatan kalo maboknya udah berat bgt, tapi doi tetep berusaha menyalami kami satu demi satu “kita sudara”.. nyaris aja gua ngkak ketawa, tapi coba gua tahan sekenanya.. takut aja, kalo dia tau gua ketawain, gua ga lagi dianggap saudara. WAKAKAKAKAKA.. (jadi ketawa cukup dalam hati aja). Continue reading

Advertisements

Jakarta Solo Jakarta with Jakarta Inspiring (part 1)

PART 1; PERJALANAN MENUJU SOLO

Jadi ceritanya hari jumat kemeren gua pergi ke solo. tepatnya tanggal…. hehehe gua lupa tanggal berapa ya jumat kemaren (nyari-nyari kalender sampe ke pantry)..  ketemu horeee… Hari sabtu kemaren tangal 5-Mei sodara-sodara.

Ada apakah di solo?.. pulang kampung?..  apa jalan-jalan iseng buat ngisi liburan. Semua pertanyaan salah. Yang bener adalah gua ke Solo pengen jadi juragan batik, hahaha.. ga.. ga, ini lebih ngelantur. Gua dan rombongan berlabel Jakarta Inspiring pergi ke Solo buat nonton pertandingan bola antara PERSIJA JAKARTA dan Arema. Kedengeran aneh ya.. Bagi sebagian orang barangkali iya, tapi buat gua dan beberapa temen yang ikut tour kali ini sesuatu yang sangat lumrah.

Tour ini sebenernya udah di rencanain sejak jauh-jauh hari. Tapi gua sempet ragu antara mau ikut atau ga. Pas injury time gua baru bisa pastiin kalo gua akan ikut ke Solo. Pertandingan antara Persija vs Arema ini harusnya di gelar di GBK Jakarta, tapi karena satu dan lain hal, pihak keamanan di Jakarta ga mengijinkan di gelarnya partai BigMatch ini. Jadi deh para penggila Persija harus terima dengan lapang dada dan ikhlas untuk berangkat ke Solo. Continue reading