GO Persija GO

Beughh.. rasanya ga tahan untuk ga ngeluarin segala uneg-uneg yang nyangkut di krongkongan..

oke.. kita mulai dengan kata “kampret”..  Semua berawal dari kabar yang cukup menyedihkan tentang hengkangnya Greg Nwokolo dari persija secara resmi beberapa jam yang lalu. Percaya deh, siapapun orangnya, kalo dia seoarang yang cinta level 10 sama persija pasti akan ngerasain kesedihan. Ini bukan cuma soal Greg yg ga akan lagi mengenakan kaos kebanggaan berwarna oren. tapi banyak hal, hingga akhirnya Persija berada dalam kondisi sulit seperti sekarang ini.

Kalo mao di inget-inget apa dan bagaimana kondisinya pasti bikin kita makin sedih, laiyalah.. gimana coba kaga sedih, dan itu juga yang akhirnya bikin gua dengan brutal nulis postingan ini.. (bentar nyeruput kopi dulu biar emosinya reda) Faktanya Persija lagi di acak-acak, diobok-obok, bahkan sampe di rebut paksa sama orang yang bukan semestinya, ga jelas asal-usulnya dan tiba-tiba datang seolah-olah jadi pahlawan, padahal bermuka iblis.. (maaf  kalo bahasanya agak kasar, maklum emosi akut).. Dan gua rasa tanpa di sebut lagi namanya, semua tau siapa otak di balik semua kejanggalan ini? (kalo mao jawab siapa orangnya silahkan di box comment)

trus, kenapa gua bisa bilang bahwa yang ngerampas secara keji adalah orang yang ga jelas?.. Nah, menurut Ismed Sofyan yang 11 tahun merumput di Persija pernah bilang begini; ” memang terdapat polemik di tubuh Persija, akan tetapi tidak seperti yang terjadi saat ini. Dia hanya mempercayai Persija di bawah kepemimpinan Ferry Paulus sebagai ketua umum”  Jelas dong.. “Sekarang kenapa diambil oleh Hadi Basalamah cs. Saya pribadi tidak pernah mengenal beliau yang katanya Persija milik mereka, sementara Persija di bawah Pak Ferry Paulus kenapa diklaim mereka” tambahnya.

Dimulai dari seorang Greg sat ini, bukan ga mungkin akan di susul sama Bambang Pamungkas dan pemain-pemain pilar lainnya, deg-degan men.. soalnya dah rame banget rumor tentang akan pindahnya Bambang ke SFC. Awalnya sih, jujur gua ga bergitu yakin bahwa beliau akan tega ninggalin Persija dan Jakmania. secara dia pernah nulis bahwa “Saya mencintai Persija dan saya merasa sangat nyaman berada di sini, sehingga saya akan berusaha sekuat tenaga saya untuk bertahan di tim ini. 

dalam tulisan lain, lelaki yang akrab di sapa BP ini juga bilang, Mungkin dari segi nominal harga, apa yg akan saya dapatkan di Persija masih di bawah apa yg ditawarkan Sriwijaya, Persikad, Selangor FC atau bahkan di bawah pendapatan saya musim lalu. Dari segi materi tim dan peluang juara, mungkin Sriwijaya dan Persib sedikit di atas, yang memang sangat terlambat dalam membentuk tim. Dari segi tantangan, mungkin Sriwijaya dan Selangor akan memberikan saya pengalaman yang sangat berharga, dengan tampil di Asian Champions League musim depan. Akan tetapi semua itu dapat saya kesampingkan karena “Kecintaan saya terhadap Persija”…

Tapi itu dulu, di mana Persija belum mengalami kekisiruhan seperti sekarang ini, (lagi-lagi penyebabnya para kamprettt yang ga tau diri) dan kalo kita liat dari kondisi yang ada saat ini, bukan ga mungkin kalo wacana perpindahannya yang rame bangat dan ada dimana-mana bakal jadi kenyataaan.. *makin sedih.. (angkat tangan semoga perpindahannya batal).. *aminn dong sobb..😀

Sebagai pecinta Persija, idelanya akan berdoa sekaligus berharap sang legenda 20 mengurungkan niatnya pindah dari persija. Akan tetapi sebagai pecinta BP, idelanya mendukung apapun keputusannya.. Kembali ke tulisan-tulisannya, ko gua yakin lagi yah, nantinya ketika Persija terlepas dari ranjau ini, dan semua telah kembali pulih, yakin bahwa sang maestro sepak boal Indonesia (BP20) akan kembali ke kandang Macan.. Semoga saja..

#SavePersija 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s