Tentang

02.12
seperti ada balon kata diatas kepala, berisi tanda seru koma bintang koma atas kurung buka tutup titik dua dan tada tanya yg lebih besar dari huruf lainya…

Itu status gua  malem ini, hampir pagi sih tepatnya. Agak-agak nyeleneh, sadis dan sedikit arogan… tapi, apa boleh buat (t*i kambing bulat bulat, di sentil eh dia loncat), beberapa malem ini gua akrab banget sama yang namanya malem, ngersain belaian anginya, menikmati keremangannya. ibaratnya nih kaya samson sama delila, kaya romli dan juleha gitu deh.. romantis bangat ga sih??

Nyaris tiap malem putaran jarum jam di tubuh gua seperti itu, tidur mendekati embun yang siap lompat dari langit buat negabasahin dadunan, bangun tanpa melihat kelahiran mentari dari rahim awan. Sambil ngulet ngelurusin badan, mendadak mata silau terkena soorotan sinar yang menganga di atas kepala, lalu kembali terjaga hingga malam kembali pekat dan bulan nyaris tenggelam dalam lekukan malam. terus saja begitu. Hanya langit sore yang sepertinya dapet gua rasain dengan utuh dan sempurna…hehehehe

Sebelum lanjut cerita, gua sempet bingung, melongok, ngeblakak, sedikit ngakak sama aksi temen yang berdiri tepat di depan meja gua. entah sengaja atau emang spontan, tapi buat gua itu kocak, sedikit  rada aneh si.. Jadi ada temen gua, cewe, yang teriak –mungkin niatnya basi basi– nawarin makan.. “mas.. semua makan” trus tiba2 temen yg di depan gua bilang.. “iya.. hati-hati ya mba“.. lho?? piye toh mas, orang nawarin makan ko di suruh hati-hati, untung ga disuruh tengok kiri kanan.. (tepok jidat)..

Balik lagi nih ke soal gimana jungkir baliknya waktu gua akhir-akhir ini..

kalo mao jujur sih, rada cape masuk ke ritme kaya gitu, kangen banget untuk nikmatin malem yang utuh dan natap jarum jam yang ga lagi angkuh. Tidur ga terlalu larut dan kembali terjaga merasakan pagi yang hangat dengan warna langit kekuningan.

setiap kejadian (apapun bentuknya) saya yakin pasti kan ada hikmah di baliknya, ehmm *coba menghibur diri..

Jadi apa hikmahnya? barangkali tanpa saya mengalami Insomnia Akut yg mendera akhir-akhir ni, belom tentu gua bisa ngabisin 5 cmnya dhoony dengan waktu ga lebih dari 3 hari. Mengintip gimana serunya 5 orang sehabat dengan segala problema dan kegilaan khas anak mudanya, hingga sitiran2 syair dan potongan-potongan lirik lagu yang romatis dan mampu menaikan bulu di tenggkuk gua, yg membawa mereka hingga mampu mengibarkan bendera Merah Putih di puncak mahameru.

Selain itu, hasil dari susahnya mejamin mata, meski blum tuntas, setidaknya gua mampu ngeliat dari dekat seorang Bambang Pamungkas, pria  yang lahir pada 10 Juni 1980 silam, melalu rangkuman catatannya, bertajuk BEPE20 Ketika Jemariku menari. (makasi atas pemberian bukunya, semoga saya bisa menjaganya.. amin, sekali lagi makasi.. I love U)… Soal perjanjian BP dengan seorang Afred Riedl, tentang sebuah rahasia kesuksesan pria asal Salatiga Jawa Tengah ini, membawa PERSIJA juara pada tahun 2000-2001 silam.. tentang bagaimana ia menyikapi setiap kritikan yang menerpa dirinya.. semangat dan jiwa besarnya yang tanpa sengaja masuk ke dalam otak gua.. tentang.. tentang.. dan tentang

Tentang soal sebuah mimpi, dan bagaimana menjadi orang yang berjiwa besar, bagaimana sayangnya ia sebagai bapak dari anak-anaknya, sebagai suami dari istrinya.. dan tentang bagaimana saya yang ga pernah bosen membuka lembaran demi lembaran selama lebih dari 4 jam dalam keremangan kamar, menikmati tiap kata dalam buku yang berjumla 383 halaman.

Gileee.. serius amat yah gua, hehehehe, masa bodo, seperti pagi ke siang, siang ke sore, sore ke malem, dan malem kembali ke pagi,  tulisan ini mengalir apa adanya.. eh jujur juga ga ya.. tapi beneran nih jujur apa yg sejauh ini gua rasain…

semoga pepatah yang mengatakan Selalu ada hikmah dibalik terjadinya sesuatu, mampu menjadi temen sejati gua yag selalu terjebak dalam jeruji malam… karena nyatanya, kecuali gua harus turun naik, bulak-balik kamar mandi, dan kena omelan nyokap karena ngabisin jarah kopi, gua ngerasa seneng2 aja…

NIKAMATIN & ASIKIN aja…

Leave a comment