Antara Fakta dan Maya

Masih Inget ga, soal iklan penjualan bayi yang sempat menggemparkan di salah satu situs dagang yang katanya paling bagus..

Nah sekarang ada lagi nih yang ga kalah heboh.

Gua baru aja masuk ke dalam kamar. Tentunya setelah gua bersih bersih badan dan segala sesuatu yang perlu dibersihin tapi ga penting buat diceritainšŸ˜€ *apa dah*.

00.05 WIK (waktu Indonesia bagian Kamar)

Hal pertama yg gua lakuin ketika masuk kamar adalah nyari remot TV, maksud hati pengen segera memanjakan badan sambil asik natap si kotak ajaib bernama tipi.

Dasar nasib susah di tebak, dan ternyata memang ga semua hal yang kita mau bisa teriyakan. Faktanya, remot yang gua cari ga keliatan batang hidungnya alias keselip entah dimana. Gua cari kemana mana, di kolong meja TV, dibawah kasur, di laci lemari, di kantong celananya tetangga tetep juga ga gua temuin, kaga kaga, yang terakhir itu bohong.. Hehehe. Yg jelas gua sempet bete karena sanpe kamar remot tipi ga ada di tempat yang biasanya.

Sempet bete karena sejatinya gua uda berselonjor ria sembari melepas lelah setalah lebih dari 15 jam beraktifitas. Jam jam segini biasanya gua nonton berita olahraga. Tapi daripada cuma ngedumel dalam hati, mending gua terusin cari tuh remot sambil pasrah menelan setumpuk sabar.

Dan setelah gua capek dan nyaris putus asa, sampe kepikirian pengen ngiklanin tipinya di toko bagus, akhirnya gua dipertemukan juga dengan tuh remot kesayangan, hehehhe

Pemirsaahhh… Sssttt, ternyata remotnya sedag asik merebahkan badan di atas rak sepatu yang letaknya persis di depan pintu kamar.. Ya ampunn bisa bisanya ya remot tivi ngumpet dirak sepatu.

Sejurus kemudian, dengan segala gondok yang ada langsung deh gua nyalain tuh tipi, dan saluran pertama yang nongol dari kotak ajaib itu adalah program berita malam dari salah satu tivi swasta di Indonesia, sebuat saja namanya TIPIWAN, (nama sengaja disamarkan).

Asli gua kaget bukan kepalang. Kaget seada adanya, kabar yang sedang diberitain adalah soal ditemukannya salah satu Iklan di internet yang mengiklankan penjualan sebuah Masjid. “Sakit jiwa nih yang bikin iklan” kontan hati gua nyolot. oke… Menurut kabar lagi, Iklan tersebut didapet dari salah satu toko online yang sama dengan tragedi penjualan bayi beberapa waktu silam #koplak

Menurut info dari berita tersebut Masjid yang dihargai hanya sekitar 60jt rupiah -berdasarkan yang tertulis di kolom iklan- itu merupakan masjid agung Tasik Malaya. Asli brow ini ga manasuk di akal.

Gua ga ngerti, ko ada ya orang serius ngelakuin hal konyol begini? Kira kira apa modus dibalik adanya iklan penjualan masjid itu. Atau emang sudah sebobrok itukah moral manusia di negara ini yang katanya abadi nan jaya?.. Entahlah,

Dan ajaibnya, Nama, identitas serta nomor kontak si pengiklan terpampang dengan jelasnya. Ehmm.. Ko gua jadi Kepikiran kalau aksi ini memang sengaja dibuat oleh seseorang yang kecewa atas apa yg diterimanya, atau ini sebagai aksi protes individual yang merasa dirinya tidak dihargai oleh negaranya, dan jalan ini dipilihnya karena dirasa lebih baik dari berpanas panasan berorasi di depan istana, sedang suara tak lagi didengar entahlahhh..

Gua cuma ngira ngira aja sih, karna emang berita yg gua dapet juga hanya sepintas. Jadi wajar dong kalo gua ga ngerti-ngerti amat alasan pastinya, dan ga tau apa aksi dibalik pembuatan iklan itu, Yang gua tau 30 menit sudah gua pencet memencet keypad tanpa tau seberapa banyak huruf yang salah kepencet tombol huruf. *fthhuhh* susah amat ya bikin kalimat. Tanpa tau seberapa banyak huruf yg salah selama gua ngetik di papan tombol berry hitam dari tiap tombolnya.. #nah

Dan sekarang kantuk mulai membredel, merayap selah selah antara otak dan mata yang mulai mengatup.

So, gua akan segera menyudahi postingan ini dan sesegera mungkin mempublishnya (tanpa ada editing).. Dan MARKIDUR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s