Mens sana in corpre sano

Astaga.. baru kali ini gua mao ngeblog tapi ngerasa bingung.

Bingung dengan kata-kata apa gua harus mengungkapkannya (red: nulisnya). berat, mungkin sama halnya dengan pria yang akan nembak cewe yang udah di incer, dengan durasi lebih dari dua kali pemilu di Indonesia.. atau mesem-mesem dengan muka tertunduk malu. serasa kaku seperti si penjual kembang memberikan bunga kepada belahan jiwanya.

Hahaha.. ko gua jadi ngomongin soal cinta ya.. bukan, bukan.. ini bukan karena gua yg lagi di mabuk cinta.  kalo mabuk trus muntah -,muntah karena masuk angin sih iya. bukan juga bermelow ria karena di rasuki setan perempuan dengan gaun putih transparan.. #ehh..

Intinya sih gua mao bilang kalo hari ini gua rencana maen futsal.. agak ga wajar sih kedengerannya.  Makanya kenapa gua rada malu-malu bilangnya, hehehe.. maklum ini pertama kali gua bakal nginjek lagi lapangan futsal setelah beberapa abad gua ga nendang bola dalam lapangan berkurung.. hehehe.. Ini juga kalo ada kesempatan.. alias di ajak maen.. *jangan tinggalkan saya.

Kenapa ko tiba-tiba lu mau sih maen futsal? yoi, kemaren sempet dapet pernyataan yang bikin dada gua sesak, ade gua yang seorang perawat, kebetulan kemaren lagi di rumah gua, tiba-tiba dia ngeluarin alat pengukur tensi darah.. namanya gua ga tau.. hahahaha (tar deh gua tanya mbah google).. trus dia narik tangan gua.. naikin lengan baju, trus bahu gua di bungkus bahan berwarna abu-abu. plus cletukan yang nyelekit. *tangan lu item amat ya a*.. aihh… ini sih bukan sembuh malah jadi sakit, #sakit hati.

Abis bahu gua di bungkus, di pompa deh, dan hasilnya?.. tau apa.. dengan sadis dia bilang kalo gua ga normal.. Ohh Tuhann.. ampuni adek saya yg lagi hamil 6 bulan itu.. semoga kelak anaknya lahir ga seberutal saya..😀.

Gua di nyatakan kurang darah, kurang gerak, kurang tidur, kurang ganteng, kurang nyadar kalo gua ga ganteng.. hehehehe… tapi gua bingung.. Sumpah, kan katanya kurang tidur, trus juga kurang gerak, lah kalo gua banyakin tidurnya gimana gua bisa gerak.. *tepokjidat

Hari ini kesempatan gua buat menebus sedikit dari kekurangan gua itu.. Hari ini mau maen futsal.. olah raga menn, ceritanya mao ngejalanin Mens sana in corpre sano artinya “didalam s**p*k yang sehat terdapat isi yang kuat”.. hahaha.. ngaco. Lagian ga perlu gua kasih tau artinya sebenernya kali ya, karena gua yakin bangat siapapun yang ngaku suka olahraga pasti tau artinya, jadi ga perlu lagi gua jelasin dong..

Tapi secara gua orang baik, ga adil juga, soalnya kan belom tentu semua orang suka olah raga. dan lu tau lah, sebagian orang Indonesia lebih senang dengan boyben semacem Smash atau penyanyi semacam ayu tingting. Nah, jadi buat yang baru pertama denger, nih gua kasih tau yg benernya, gua juga ambil dari wikipedia sih, Mens sana in corpore sano adalah sebuah kutipan terpopuler dalam dunia kesehatan dan olahraga. Berasal dari sebuah mahakarya seorang pujangga Romawi, Decimus Iunius Iuvenalis, yaitu Satire X, “Mens sana in corpore sano” kemudian ditafsirkan sedikit melenceng dari makna aslinya menjadi “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat” 

Jam dimonitor PC menujukan pukul 3:48, sepertinya pas.. buat siap-siap. trus caw deh ke deaerah bekasi.. tepatnya di bepa futsal.. doakan saya selamat ya pemirsa.

Mari kepalkan tangan menghadap ke atas, dan ucapkan semangaattt.. buat yg lagu ngegym sore ini juga semangat..😀 (selipan)..

Akhir kata semoga kita menjadi bagian dari orang-orang yang berjiwa sehat..🙂 Wassalam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s