Laporan Mingguan 1

Kalo ada orang yang bilang, betapa membosankannya hari senin, mungkin gua akan jadi orang pertama yang mengaminkannya, setidaknya utk hari senin ini. (1 februari 2016) semoga tidak di senin-senin yang akan datang.

Kenapa ga jadi bosan, kalo sepanjang hari ini tidak ada yang di kerjakan. Satu”nya kerjaan yang gua bisa lakuin cuma membuat laporan kerja mingguan.

Masih untung sih ya. Masi ada yang dikerjain, Meski cuma laporan.

tapi ternyata ya, bikin laporan kerja itu ga mudah men.. serius. Kedengerannya emang sepele. Tp buat gua,  ini bukanlah sebuah pkerjaan yang mudah.

Bayangin, gua uda mulai nulis nih, terus gua hapus. Ini gua lakuin sampe 3 kali. Pertama gua buat di software Indesign, ini aseli gagal dengan sempurna. Terus gua coba di microsoft word, hasilnya ga lebih menyenangkan dari percobaan pertama, jd gua putuskan buat ga nerusin kerjaan sepele yang sebenernya penting ini. Percobaan selanjutnya, menggunakan google doc, lagi-lagi prosesnya ga semulus yang gua bayangin, malah jd dobel ribed. Akhirnya gua kembali ke Indesign dan sebisa mungkin untuk segera membuatnya, sekenanya. Tanpa di duga gua berhasil menyelesaikan dalam tempo yang sesingkat singkatnya.

taraaaaa.. :p

Oke, gua emang berhasil membuat laporan kerja mingguan gua yang pertama ini, tp hasilnya….. entahlah. Toh yang tepenting adalah mencoba, bukankah dengan mencoba kita akan jadi terbiasa.. *ceritanya lagi waras*

Jadi hasilnya gimana?

Hasilnya, ga memuaskan kayanya. Ternyata nih ya. Selain banyak bahasa yang ga sesuai dengan EYD, banyak juga typonya. Ironisnya, satu dari (mungkin) puluhan atau bahkan ratusan typo lainnya ada di penulisan tanggal yang posisinya di urutan paling atas. Huuuuuuu *lempar pake sendal*

Kara orang bijak, belajarlah dr kesalahan, karena kesalahan adalah guru, ini kaitanya apa ya? Tau deh, hihi..

Hikmahnya, gua berhasil membuang jauh-jauh predikat #MakanGajiButa, dan lumayan jadi punya bahan buat ngeblog di tengah kebingungan apa yang bisa gua kerjain hari ini.

One thought on “Laporan Mingguan 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s