Kesan seorang Jakantor Community

>> penulis: TM

Salam JT buat semua pendukung Persija dimanapun berada.

 

Saya hanya ingin menulis apa yg saya rasakan selama ini dan apa yg sering muncul didalam fikiran saya sehingga hal itu bisa tersampaikan kepada semua kawan2 yg ada di sekitar saya.  Saat ini saya sedang terfikir mengenai apa itu Jakmania dan Jakantor community. Bagi saya Jakmania adalah suatu organisasi pendukung Persija yg paling militan dan selalu berusaha untuk mendukung tim kesayangannya di manapun berada serta dengan berbagai cara mereka menunjukkan kecintaannya terhadap tim Persija. Sejak kecil saya adalah salah satu pendukung Persija yg mungkin saat itu hanya bisa mengetahui berita tentang persija dari radio. Tiap Persija bertanding saya pasti selalu menunggu dirumah dengan membawa radio kecil dan mengikuti pertandingan tersebut dengan mendengarkan komentar2 dari pembawa acara pertandingan itu karena dulu pertandingan jarang disiarkan televisi. Saya juga sudah tidak begitu ingat pemain2 Persija saat itu dan yg masih saya ingat adalah saya sangat senang dengan Kamarudin Betay (skrg dimana ya pemain itu..?). Ternyata kecintaan saya terhadap Persija terbawa sampai sekarang.. ketika orang berbondong2 mendukung Persija dengan menjadi anggota Jakmania, saya tetap mendukung Persija walau hanya sebagai penonton biasa. Tanpa atribut, tanpa nyanyian tetapi tetap gembira ketika Persija meraih kemenangan dan sedih ketika Persija harus menelan kekalahan. Hal ini terus bergulir dari tahun ke tahun sampai akhirnya muncul Jakantor Community. Kemudian singkat kata bergabunglah saya dengan Jakantor Community atau singkatnya JC yg menjadi komunitas pertama saya didalam mendukung Persija Jakarta.

 

Setelah melewati beberapa pertandingan bersama JC kemudian sering muncul pertanyaan2 dari kawan2 Jakmania mengenai Jakantor Community. Mungkin saya bukan orang yg berkompeten untuk menjawab pertanyaa2an tersebut tetapi saya mencoba mencurahan isi fikiran saya mengenai JC dari pandangan pribadi saya.

 

Jakantor Community (JC) adalah sekumpulan orang-orang yg mempunyai aktivitas/kesibukan masing-masing tetapi memiliki satu tujuan yg sama yaitu MENDUKUNG PERSIJA walau mungkin dengan cara yg berbeda. Jakantor Community juga merupakan bagian dari Jakmania karena didalamnya juga terdapat orang-orang yg memiliki KTA Jakmania. Dan pada satu kesempatan pernah juga ada pengumpulan data-data bagi anggota JC yg belum memiliki KTA Jakmania untuk dibuatkan KTA Jakmania secara kolektif oleh pengurus JC. Dan bagi saya pribadi JC adalah komunitas dimana saya merasa nyaman untuk mendukung Persija karena kesamaan visi dan lingkungan pergaulan. Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar anggota JC adalah orang-orang yg sudah bekerja dan kemungkinan sudah memiliki pemikiran yg lebih dewasa, matang dan terkonsep. Dimana didalam JC lebih mengedepankan logika dibandingkan emosi sesaat. Tetapi bukan berarti JC menjadi exclusive atau khusus dibandingkan dengan Jakmania yg lain, kami juga tetap berusaha untuk berbaur dan menyatu dengan kawan2 Jak yg lain. Seperti diawal paragraph ini saya tekankan bahwa tujuan JC adalah MENDUKUNG PERSIJA yg notabene adalah juga menjadi tujuan dari Jakmania dan juga komunitas-komunitas lain yg ada di dalam Jakmania seperti Jak Scooter, Jak Online, dll.

 

JC merupakan komunitas yg masih sangat muda dan masih perlu terus berbenah serta terus bersolek agar ke depannya bisa menjadi suatu komunitas yg dapat menjadi kebanggaan bagi saya sendiri maupun bagi Jakmania dan Persija. Jakantor Community terus berusaha mendukung Persija dengan caranya sendiri.. dengan segala daya upaya dan yg juga tidak kalah pentingnya adalah “TANPA KEKERASAN dan ANARKI”. Seperti halnya Jakmania yg lain, Jakantor Community juga ingin terus menyebarkan “virus oren” dimanapun kami berada dan sudah pasti ada saya di dalamnya sebagai salah satu member dari JC. Bagi saya Jakantor Community terbuka bagi semua orang dan tidak membedakan suku, ras ataupun agama, baik itu kawan-kawan Jakmania maupun supporter yg lain.

 

Demikian sedikit isi fikiran saya yg bisa tercurahkan lewat tulisan ini. Akhir kata mari kita berdoa dan berjuang bersama demi kejayaan PERSIJA JAKARTA yg kita cintai ini tanpa pamrih. Mohon maaf apabila ada kata-kata atau statement yg tidak berkenan atau menyinggung pihak lain karena ini adalah hanya pemikiran pribadi saya sendiri.

 

KAMI SATU JIWA.. KAMI SATU CITA.. KAMI SATU CINTA PERSIJA.. DEMI KEMENANGAN.. DEMI KEJAYAAN.. DEMI KESATUAN PERSIJA..

……………..

Salam JT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s