Kesasar di Antara Etalase

sedikit dongkol memang… tapi tak ada yg dapet gua perbuat selaen melenggang seolaah-olah tak sedikit pun ada suara yg mengusik telinga gua. kejadian itu lom lama ini saat gua dengan amat terpaksa masuk ke salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Slipi, saat itu gua ada janji dengan salah satu temen gua, sial gua lumayan jauh lebih awal dari temen gua yang gua tunggu.

dari sini kisah yg sebenernya terjadi. Di saat menunggu kehadiran temen gua, ga banyak yg dapet gua lakuin, bukan ga punya duit, soal duit, cukup sekedar untuk beli roko Djamsoe setengah bungkus plus es doger di pinggir jalan, bukan juga lantaran bingung memilih apa yg harus gua beli walau sekedar buat oleh-oleh, tapi jelas karena gua memang merasa tersesat di antara deretan etalase dengan pramuniaga – pramuniaga berbaju ketat dan rok minimalis, dengan potongan 10 jari di atas dengkul bermakeup layaknya artis dalam senetron “ehmmm lumayan juga nih buat temen ngobrol” gumam gua menghibur diri sendiri.

kali ini, setelah 10 menit gua dalem mall berhawa dingin layaknya air terjun Ciebereum Gunung Gede, juga masih tetep dalam kebinguangan, mencoba keberuntungan dengan mencari kursi tanpa pnghuni yg memang di sedikan pengelola gedung dan berniat duduk sekedar melepaskan lelah. lagi-lagi sial, tak satu pun kursi yg kosong melompong. Al hasil bukan ilang lelah tapi justru maken bikin gua sebel.

“wah ni dia, pas istirahat di sini” ocehan gua dalem hati setelah ngeliat tempat kosong pas di pojok gedung, kosong entah karena ga ada yg menyewa ato sengaja di biarkan kosong supaya orang yang ga kebagian duduk di kursi seperti gua dapet juga berisitirahat. tanpa ragu sedikitpun gua melangkahkan kaki ke tempat yg gua maksud setelah gua rasa posisi pas langsung duduk bersila tepat di bawah gambar bertuliskan “No Smoking Area” bersandar pada “DayPack” yang sedari awal menamani gua, memang setiap gua berpergian kemanapun tas itu selalu ada bersama gua, maklum gua termasuk orang yg jarang di rumah, wajar kalo tas gua terlihat sedemikian penuh bahkan sesak.

kesialan kembali menyapa, gua harus duduk bengong, padahal kalo bengong begini ga ada yg lebih enak selaen ngerokok, tapi apa boleh buat tulisan di atas kepala gua terlalu besar untuk di kalahkan rasa asem di mulut gua, jadilah gua sapi ompong di dalem mall.

tanpa terasa sedikit demi sedikit badan gua seakan ada yg menekan dari atas, mulai merubah posisi dari bersila jadi melonjor dan merebahkan kepala di atas tas yg kebetulan terisi penuh, pas memang buat menyandarkan pala, dan tak lagi peduli di sekeliling gua begitu banyak pengunjung mall yg beraneka penampilan dan bentuk dandanan lalu lalang di depan gua. dengan pakaian dan atribun yang serba rapih, sesaat gua seperti anomali.

sudah mendekati setengah jam temen yg sedari tadi gua tunggu belom juga nongol, kalo pun dia ga jadi datang ato kejebak macet susah untuk ngabarin ke gua, gua ga punya HP. jadi mao ga mao gua harus nunggu. bosan.. otak gua mulai meggerutu dan berontak seakan ingin keluar dari kepala dan berusaha mengajak gua pindah dari tempat sekarang, tanpa pikir panjang, bagai ABRI yg ingin pergi berperang, langsung bergegas berdiri, meletakan tas yg sarat dengan muatan di posisi yg pas, 1, 2, 3 gua mulai berjalan. baru beberapa melangkah tiba-tiba gua di kejutkan oleh suara yg terdengar dari balik deretan pakaian yg tergantung ” ADA ANAK RIMBA MASUK MALL” pelan seperti dari kejauhan namun jelas terdengar, sepertinya tuh orang udah merhatiin gua sejak awal. kurang ajar nih orang, gumam gua dalam hati, udah sebel karena hampir 1jam temen gua belom juga dateng di tambah kejadian tadi makin bikin gua dongkol, ingin rasanya menampar orang yg bilang tadi.

sabar…..sabar mencoba menenangkan diri sendiri. bagaimanapun orang tadi ga salah, ini kesalahan gua dan jelas ini karena gua yang memang tersesat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s