Pulau Payung Mulai Diminati

Banyaknya berita yang beredar tentang keindahan Pulau Tidung Kepulauan Seribu, membuat pulau-pulau disekitarnya juga mulai dilirik, tak terkecuali pulau payung, pulau seluas 20 hektar itu kini juga kian diminati wisatawan untuk dikunjungi.

Sayangnya, kebanyakan mereka yang datang ke pulau bependuduk sekitar 150 jiwa itu wisatawan dengan tujuan utama Pulau Tidung yang setiap akhir minggunya dibanjiri ribuan pengunjung. Dari Pulau Tidung, Pulau Payung bisa ditempuh sekira 20 menit menggunakan kapal tradisional. Tujuan mereka ke pulau tersebut bukan tidak lain, adalah untuk Bersnorkling di pantai seputar pulau payung.

Wisatawan biasa melihat panorama bawah laut di sekitar gudus, gundukan batu dan koral yang mengitari Pulau Payung. “Snorkeling di Pulau Payung bagus banget,” kata Nadhifa Ramadhani asal Jakarta dalam kicauan di jejaring sosialnya.Usai selam dangkal, wisatawan “naik ke darat” mengunjungi pulau untuk melepas penat atau mengisi perut dengan panganan yang disediakan para penjual makanan dan minuman yang berjejer tak jauh dari pelabuhan. Sebagian ibu-ibu membuka warung dadakan dengan membuat tenda.Selain itu, wisatawan juga biasa berlama-lama menghabiskan waktu di di pinggir pantai berpasir putih atau mengambil gambar yang lokasinya juga tak jauh dari pelabuhan utama. Lokasi itu makin menarik lantaran ditumbuhi pohon cemara di sepanjang pesisir pantai. Lokasi seputar ini lah yang di jadikan Area Camping Ground oleh ElokNusa Beachcamp.Dengan keberadaan Camping Groud di pulau tersebut, penduduk lokal berharap bahwa, tamu yang datang kepulau tersebut bukan “wisatawan mampiran” alias mereka yang hanya sekedar mampir untuk menikmati keindahan bawah laut dan makanannya saja, akan tetap juga menginap di pulau payung.

NB: bagi yang berminat untuk merasakan sensasi berkemah di pinggir pantai, Dan melihat secara langsung bagaimana indahnya biota bawah laut pulau payung langsung aja hubungi http://eloknusa.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s