Selebrasi Kelulusan

Pada tau dong, kalo sekarang lagi musim lulus-lulusan??..

Hari ini gua berangkat ke kantor agak siang, barengan dengan jam bubarannya anak-anak SMA, makanya di pinggir jalan gua liat beberapa grombolan anak SMA dengan seragam berwarna warni penuh coretan pilok, ada yang sekedar ngorol, ada yang lagi ketawa ketiwi ngakak, kliatan lepas banget. Ada juga yang lagi narik-narik kabel? tapi pas gua tegesin ternyata itu tukang gali kabel beneran.

Pikiran gua langsung ga karuan, tiba-tiba seperti di bawa ke beberapa tahun yang silam, saat gua masih seperti di posisi mereka dulu. Waktu gua masih belom kenal sama cukuran jenggot, waktu belom paham apa itu celana leging. Waktu Jakarta masih sepi, mall belom menjamur. belum ada pemisahan antara pria dan wanita di gerbong KRL. (kalaupun waktu itu ada, gua juga ga akan ngerasain tuh program, karena tiap berangkat ataupun pulang sekolah, gua lebih sering naik kereta di atapnya)

nyoret aja kalee.. ga pake "raba" segala

Untuk orang yang baru lulus, mungkin serasa seperti habis melepas sebuah upil yang super besar, melesat dari sela-sela bulu hidung. pasti rasanya lega gila. gokil ga tuh.

Anak-anak yang baru aja lulus itu seakan-akan yakin bahwa dunia dalam genggamannya, Semua perjuangan dan kerja keras udah terlewati dengan sukses. Sampe ada yang bilang kalo lulus dari SMA itu lebih dari sekedar “LULUS SEKOLAH”, tapi juga mempunyai makna yang besar, karena dengan lulus SMA itu artinya udah lulus dari salah satu tahap terpenting dalan proses berjalannya kehidupan. Dan segera memasuki fase kehidupan berikutnya.

Lalu apa korelasi antara kelulusan dengan corat-coret baju?..

Gua sendiri salah satu orang yang pernah mengalami hal ini, dan tentu aja itu ga lebih dari sekedar ikut-ikutan karena sebenernya sama sekali ga ngerti apa makna dari selebrasi kelulusan itu. Jadi mupung gua nulis postingan ini, boleh dong gua nanya..😀 (mupeng ada yang jawab)

Pertanyaan gua selanjutnya. Wajar ga sih, Melakukan aksi corat-coret dalam merayakan kelulusan??

Satu lagi deng pertanyaannya.. hehehe *nambah*, Pertanyaannya, akankah ini juga bagian dari vandalisme?..

Catatan redaksi: Karena gua bukan orang yang berkecimpung dalam dunia akademis, sementara gua akan menyebut mereka sebagai INSAN KREATIF, selebihnya terserah Anda… (silahkan nilai sendiri)

***

Tadi sempet ngebahas, lulus SMA berarti akan masuk ke fase selanjutnya?. Yup, akan meninggalkan masa itu dan menjalani rutinitas baru sebagai mahasiswa, ini bagi mereka yang beruntung punya kesempatan untuk kuliah.

Bagaimana dengan yang tidak meneruskan ke jenjang Universitas atau lembaga perkuliahaan lainya??  bersiaplah untuk  makan batu sambil berharap ada orang yang berbaik hati untuk nraktir tiket masuk ke pameran bursa kerja *curhat lagi*. karena mendatangi bursa kerja satu dari banyak cara untuk pensiun dari makan batu, itupun kalo ada lamaran kita yang nyangkut. Kalo ga. ya silahkan makan batu sepuasnya.

Ga penting banget ya, kan tiap orang punya rejekinya masing-masing, Kebetulan aja rejeki gua ga sehebat temen-temen lain yang bisa ngebanggain almamaternya. untunglah, gua ga harus sepanjang masa makan batu*curhat entah yang keberapa*

Bagaimanapun selamat lah bagi mereka yang baru saja lulus dari sekolah. Tapi perlu di ingat, bahwa dunia “pengangguran” itu kejam saudara, jadi carilah bekal sebanyak-banyaknya bila kalian tak ingin di/ter tindas.. #jamaaaahhhhh… ohhh jamaaahhhh..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s