Kadang Perlu Juga Manusia Menghewankan Binatang

Ini mungkin perbincangan paling “hewani” sepanjang sejarah kegantengan gua..

Sepertinya ini aka jadi sebuah percakapan yang paling ber-budi sekaligus bikin gua jadi ngaga se-nganga nganga-nya.

Kejadiannya tadi siang di salah satu –tempat pavorit melepas kelaparan– warteg di kawasan Pancoran sesaat gua akan menunaikan salah satu kewajiban manusia untuk memberi kenikmatan pada makhluk yang mendiami perut di tengah hari. *ya ampun said, mao bilang makan siang aja sampe panjang, kali lebar, kali tinggi, kali diameter, kali kali aja gua jadi tambah gaanteng* hahahaha yang kesel silahkan lempar gua pake duit segepok #ngarep

Mana perbincangannya woyy???, hahaha, sabar sabargua kasih petunjuk baca dulu ya, biar ga pada nyasar, serta memudahkan pada saat kalian nimpukin gua karena udah nyesel membaca postingan ini.

MW : “Mba warteg”
SK : “Said Kece” alias gua (jangan pada protes ye.. blog blog gua, jadi terserah gua dong.. :D)

***

Info : Warteg, selain produk aseli Indonesia, warteg juga paling paiaway dalam hal service pelanggan:

1. Cepat dalam penyajian –> belum juga duduk udah di tawarin “minumnya apa mas?”, pede banget kalo setiap yang dateng pasti akan beli makan, padahal bisa aja ya mao pinjem korek #curcol.
2. Touch Screen –> tinggal tunjuk dan sentuh layar kaca di depan anda, maka dalam waktu singkat seluruh makanan yang anda pesan akan tersaji
3. Percaya Terhdap Customer –> ga pernah liat kan orang makandi warteg di suruh bayar duluan😀

***

Bingung nih mau nulis apa dan di mulai dari mana😀 (inget kalo BB kesayangan gua raib) #sianyah

Selepas dari lampu merah pancoran gua berfikir terlebih dulu mampir untuk makan siang, dan akhirnya gua berhenti ga jauh dari lampu merah.kebetulan juga posisi tuh rumah makan yang jadi sasaran gua untuk makan siang berada di sebelah kiri jalan arah ke manggarai. Jadi ga pake susah, gua bisa langsung berhenti dan parkir motor persis di depannya. dan segera bergegas memasuki pintu warung berwana kuning.

MW : Makan sini mas?

SK : Ga mba.. saya mao makan nasi😀

MW : *Nganga.. seakan pengen lempar piring ke muka gua*

Karena gua khawatir bakal di lempar piring, jadi buru – buru gua jawab dengaan serius pertanyan si mba warteg dan bilang “iya makan di sini”

Dan dalam waktu singkat, ga kalah cepet dari polisi yang ngeberentiin motor karena lewat jalur busway #lho, Piring berisi nasi udah berada di tnggan si mba pelayan dan siap di cumbu oleh lauk yang berjejer apik di balik etalase kaca.

MW : Karo opo mas?,.. Emang tampang gua seperti orang yang bersal dari Indonesia Bagian Jawa ya?.. *biar lah*

SK : Ayam mba, ayam kecap ada?

MW : Ga ada Mas (dengan logat jawa kental)

SK : Ayam di sambelin (maksud gua ayam balado), ada ga? *gua bukan fans beratnya Farah Quen jadi harap di maklumin kalo gua ga begitu hafal nama nama makanan.

MW : Ga ada juga mas ayam sambelin.

SK : Gua ngotot tetep dengan ayam, Ayam Opor deh..

MW : Ga ada juga mas..

MW : Ayamnya cuma ada yang di goreng.. 

SK : Kenapa gitu?.. *tanya gua penasran*

MW : Kasian lah mas, ayamnya udah mati di sembelih trus kasih sambel, abis itu di kasih bumbu, kasian kan mas, jadi mending di goreng aja. Saya Ga tega mas sama ayamnya *simba melanjutkan ucapannya*

SK : *Nganga sampe iler ngeces* ga percaya kalo si Mba warteg ternyata PrikeHewanian bgt.

Akhirnya gua pilih makan pake ikan tongkol dan sedikit urap.. gagal makan ayam karena sedih dan terharu, tersentuh kata-kata mba warteg yang ngelayanin gua barusan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s