ohhh.. Geng Motor??

Awass geng motor bergentayangan!!!!!!!!!

Semua ribut soal geng motor.. keganasannya, ga punya aturan, maen sikat, bikin resah bla.. bla.. bla.. Ceritanya tentang hal yang cenderung buruk dan menakutkan. *ngegemesin juga ga ya, unyu-unuy gitu deh* hehehehe. #ya ampun said, kalo unyu sih namanya chery belle.

Kalo mao jujur sih gua ga tau-tau amat sama soal beginian (tepatnya ga pengen tau), kaya apa yang sebenernya soal nih geng motor. Yang gua tau, ada temen kantor gua yang kena korban dari keganansan orang-orang yang ga jelas dari mana asalnya. (akhirnya jadi tau kalo mereka bener bener ga tau diri)

Temen gua bisa di bilang orang yang “buta” soal perkumpulan motor, ikutan club/komunitas motor juga boro-boro. Nasib emang susah di tebak. Temen gua adalah satu dari sekian banyak orang yang jadi korban keganasan geng motor, yang belakangan lagi hangat di bicarakan.  Kejadian yang menimpa temen gua itu bener-bener di luar dugaan. Menurut yang di ceritain  ke gua tadi pagi, dia lagi nongkrong di angkringan yang terletak di kawasan pramuka dengan beberapa orang temennya, lagi asik ngobrol tiba-tiba dateng segerombolan motor, dan langsung mengejarnya.. Untunglah temen gua selamat.

Gua: “lu di keroyok geng motor?”
Dia: “Iya, tadi malem.. gila, gua ga tau apa-apa, tau-tau di kejar”
Gua: “lah lu kaga ngelawan”
Dia: “t*i (tiittt; sensor).. gua cuma 6 orang, di keroyok sama puluhan orang, mana pada bawa pentungan”
Gua: “Trusss?” (penasaran gila)
Dia: “Sebenernya gua ga menghadap ke arah mereka, cuma denger banyak suara motor, cuma ada 1 temen gua yang ngeliat, kita biasa aja, ketawa ketiwi kaya ga ada apa-apa.. tapi temen gua yang liat tadi, bilang “kayanya kita di samperin” ya udah, akhirnya kita coba ngomong baik-baik, tapi mereka ga ngerti trus langsung ngejar.”

Ternyata bukan gua aja yang dengerin nih cerita, beberapa temen gua yang lagi sibuk kerja, kontan ninggalin kerjaan dan ikut bergabung sama gua. ada yang melongo sambil ngupil, ada yang nganga sampe mulutnya di lalerin.. hahahahaha.. ga lah, *becanda😀

Gua: “tapi temen lu ga ada yang kenapa-kenapa kan?”
Dia: “ga papa sih.. gua langsung lari lah.. ga kepikiran lagi soal motor gua yang di parkir dipinggir jalan, orang sendal aja gua tinggal, langsung kabur masuk ke dalem gang,.. tapi ada 1 orang yang kena di gebukin, kalo ga salah sih tukang buah di daerah situ”

Fenomena ini emang terbilang baru di Jakarta, karna sebelumnya, peristiwa kaya gini rameh di daerah-daerah sepeti bandung, palembang dan daerah laen selain Jakarta.

Menurut kabar lagi, geng motor ini ga pilih-pilih orang untuk di jadiin korban,tanpa pandang bulu, secara acak melampiaskan kebringasannya kepada siapapun, yang kebetulan di liahatnya, termasuk temen gua tadi. Bahkan sampe masuk dan ngobrak abrik rumah makan/minimarket segala. #sadis

Tapi  ko kenapa selalu mini market ya yg jadi korban “kebinalan” mereka? mungkin mereka sadar kali ya, kalo mini market ada camera CCTVnya.. jadi emang sengaja biar kerekam trus terkenal.. kenapa mereka ga bikin video porno pake hp aja ya, trus uplode di youtube?..

tapi tetep, ini bener-bener tak memanusiakan manusia..

Lalu, apa kabar para petugas keamanan yang seharusnya mengayomi warganya? Achhh.. entahlah, Bukan apatis, atau kemudian jadi pasrah. Tapi rasanya sulit aja, kalo menyerahkan sepenuhnya persoalan ini kepada sang-Pengaman.

So, balik ke kita masing-masing aja kali ya, pinter-pinter baca keadaan. dan ada baiknya kalo kita ga berkliaran di jalan melebihi dari tengah malem. Toh ga ada yang lebih menyenangkan selain ketika kita berada di kamar kita sendiri..🙂, #sruputKopiHitam

© foto: merdeka.com

8 thoughts on “ohhh.. Geng Motor??

  1. Jadi, sasarannya ngacak ya? target-nya random? siapa saja bisa jadi sasaran? bukannya mereka punya motif tertentu dengan terlebih dahulu merencanakan aksi mereka terhadap lawan yang sudah dikenal atau musuh yang sudah jelas?

    salam kenal
    Mo

    • soal itu ane kaga tau om.. setau ane mereka nyusurin jalan-jalan, ada perkumpulan dikit, langsung hajar.. (katanyanya si begitu) hehehehe, meski kejahatan pasti akan kalah (kata bang Haji RI) tapi teteplah kita hati-hati aja…
      *waspadalah.. waspadalah.. #tring

  2. bener2 si geng motor,, sangat meresahkan warga,,
    itu temennya ninggalin sendal ya ? daerah mana ninggalinnya ? *niat ngambil
    hahahahha

    • huhhh daripada ngurusin begituan, mending ikutan yuk.. namanya ASPAL.. hehehe, singkatanyya rada-rada ngelantur dih.. “asiknya peduli anak jalanan”..

      bantuin yaa. prok prok prok.. gua berencana mao ngajak tetemen2 ikut apa yg baru-baru ini gua jalanin.. bagi bagi (bukan uang0 minuman kemasan ke anak jalanan… muter2 aja gitu,.. asik kanm jalan-jalan muterin jakarta, depok dan sekitarnya… (biasanya weekend)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s