Kemana postingan ini harus ditujukan?

Pagi ini gua dapet sms lagi, sms yang sama seperti beberapa hari yang lalu.. sms yang menyangkut soal Persija.. isi smsnya begini: Assalamu alaikum Bangg.. mo tanya nih… Persija qta ikut lpi ya?.. tu ad aiklannya di TV” gua sendiri ga ngerti kenapa sms itu dikirim ke gua,

??.. weww…

Sebelum gua bales sms, dari nomer yang gua sendiri ga kenal, tapi sepertinya dari Jakmania yang tinggal di luar jakarta, gua sempet tersadarkan diri, bahwa sebenenrya gua bukanlah orang yang pantas untuk ngejawab pertanyaan ini, bukan otoritasi gua untuk menjelaskan secara gamblang apa yang sebenernya terjadi..

ALhasil gua hanya membalas sebatas yang gua tau, bahwa yang di liat di TV itu emang Persija, tapi bukan Persija yang di maksud.. itu adalah Jakarta FC hasil reproduksi LPI yang kini mencaplok nama Persija..

Benang merah dari kejadian ini adalah, ternyata ga sedikit, orang yang katanya cinta Persija, namun ga ngerti masalah yang sebenarnya, yang kini menimpa Persija. Entah emang bener ga tau atau ga berusaha untuk cari tau alias terima mateng.

Ironis memang, Kalo anggota jakmania aja masih ada sebagian yang ga tau, mana Persija yang sesungguhnya dan mana Persija yang Ilegal, lalu, bagaimana dengan orang yang awam, orang yang hanya tau sebatas permukaannya saja?.. Entahlah..

Lantas, kemana mereka para pengurus yang idealnya menjadi tujuan bagi para anggot Jakmania yang membutuhkan info, sebatas apakah mereka mensosialisasikan kepada seluruh anggotanya, hingga pada akhirnya kenyataan sendirilah yang berbicara, bahwa belum semua lapisan Jakmania mengetahui tentang konsidi Macan Kemayoran yang sesungguhnya.

Atau barangkali (semoga ini ga terjadi), para pmangku jabatan di Organisasi resmi pendukung Persija itu justru malah sebaliknya. Memilih bungkam dan sengaja membiarkan anggotanya untuk tidak mengetahi fakta yang sesungguhnya.

Ijinkan gua minta maaf, kiranya, postingan ini menyinggung atau mengusik siapapun, tapi gua bukan sedang menghakimi, hanya saja kejadian ini jelas menganggu pikiran gua sebagai pencinta persija. Karena secara tidak langsung gua juga bagian dari jakmania meski tidak dalam struktural yang sama, meski begitu, wajar rasanya kalo gua prihatin dengan adanya sms tadi, yang mampir di hp gua pagi ini.

#RealPersija

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s