Lelah

Apa kabar lelah?..
Selamat ya karena uda sukses bikin hari gua terpontang panting, bahkan nyaris membuat harapan yang sejak awal gua bangun porak poranda.

Tapi, terima kasih juga, Karena sudah begitu banyak memberi pelajaran berharga, meski dengan cara yang begitu frontal.

Semoga saja dengan adanya kejadian itu, kian menambah pembendaharaan cara bagaimana mengatasi msalah. Dan bikin gua jadi lebih baik dikedepannya.

#Amin

kegilaan itu tertuang di sehelai kaos

siapa yang nyangka kalo akhirnya gua terdampar dalam dunia perkosaan eh perkaosan!!

Gua percaya bahwa Tuhan punya caranya sendiri untuk membahagiakan umatnya, termasuk gua, umatnya yang bandel ini.

Entah kenapa gua ngerasa nyaman bermain main dengan sekte yang sebenernya udah ramai dan banyak yang menggeluti, lingkarannya pun begitu kuat (tapi bukan MLM ya) dari mulai design, bahan baku, kaos polosan, sampe jasa sablon dan distro bisa di bilang banyak dan menjamur. *selamat pagi, luar biasa* #lho

Tapi semua itu bukan penghalang buat gua, Biar pemainnya uda cukup banyak, tapi gua yakin bangat kalo gua bisa bertahan dan bersaing dalam bisnis ini *cie cie* tentu keyakinan gua ini bulan tanpa alasan, gua ngerasa yakin karena Insya Allah produk yang gua buat akan lain dari yang lain dan punya cita rasanya sendiri. #gaya Continue reading

Kegilaan itu Berada di Dalam Kantor

Kali ini gua mao berbagi kisah segala yang berhungan dengan kantor gua. Banyak hal yang sebenernya menarik buat di ceritain, tapi entah kenapa gua baru nyadar sekarang. Padahal kantor udah seperti rumah ke-dua buat gua. Kalo di tanya kenapa bisa?.. ya bisa lah, disini gua bisa nginep tanpa pulang berhari-hari, malem begadang baru tidur pagi, otomatis bangun jadi siang. ¬†Dan cuma kantor ini yang bikin badan gua jadi lumutan.. ūüėÄ

Mulai saat ini, mungkin gua akan lebih sering cerita kejadian – kejadian di kantor gua ini.

Oh ya, di kantor ini juga yang bikin gua punya kesempatan buat ngeblog, dan jadi begitu akrab sama nasi gila, soto ceker, dan terakhir soto ranjau. Continue reading

Daftar Lengkap Toko Autdoor & Adventure di Jakarta

iklanAwalnya ada temen yang menanyakan alamat toko outdoor ke gua, syukurnya gua bisa kasih.. :D, Trus gua jadi kepikiran untuk ngelist secara rinci toko-toko adventure yang ada di Jakarta. Mungkin ga terlalu lengkap, tapi semoga membantu teman-teman yang berniat untuk membeli perlengkapan Adventure, camping, hiking, tracking, snorkeling, diving, Climbing, Traveling, perlengkapan bersepeda atau perlengkapan berpetualang lainnya.

Berikut nama toko dan alamat Adventure shop di Jakarta, mungkin ga bener-bener komplit, jadi membuka lebar buat temen-temen yang ingin menambahkan nama Toko yang belum ada di daftar ini.

Urutan Berdasarkan nama toko A- Z (untuk mempermudah; tekan Control + F  lalu ketik ALAMAT/NAMA TOKO yang di cari)
Continue reading

Tips berkemah di pantai

Dikutip dari http://eloknusa.com sebuah event organizer yang bergerak di bidang jasa pelayanan  wisata Kepulauan Seribu khususnya pulau Payung, yang di kemas dengan konsep yang berbeda dan unik, yakni dengan konsep BeachCamp yang nyaman dan menyenangkan

Pantai ternyata tidak hanya bisa dinikmati pada pagi dan siang hari saja. Bermalam di pantai bisa jadi pengalaman baru yang seru. Namun ada beberapa hal yang harus disiapkan dan diperhatikan sebelum Anda berkemah di tepi pantai. Berikut adalah 7 tips berkemah di tepi pantai: Continue reading

tanpa judul

Hihihi… akhirnya ngetik juga nih gua.. setelah berminggu-minggu otak dikrubungin rasa males yang luar biasa. Plus akhir akhir ini gua ngalamin gejala yang namanya krisis identitas, ga terlalu akut sih, tapi cukup bikin gua jadi bingung, Galau ga jelas, sebenernya gua Graphic Designer, Pemandu Wisata, apa supporter Persija sejati.

Yep.. beberapa minggu ini cukup intens gua ngejalanin ketiganya.. bukannya sok kuat, sumpa.. sebenernya cape bgt, ga ketulungan badan kaya abis di injek gajah bertubi-tubi.. ga tau kan lu gimana rasanya?.. kalo mau tau cobain aja.. tapi gua ga tanggung jawab eaa. Continue reading

Tips & Trik Berkemah (camping) di Pantai

Pantai ternyata tidak hanya bisa dinikmati pada pagi dan siang hari saja. Bermalam di pantai bisa jadi pengalaman baru yang seru. Namun ada beberapa hal yang harus disiapkan dan diperhatikan sebelum Anda berkemah di tepi pantai. Berikut adalah 7 tips berkemah di tepi pantai:

1. Jangan pasang tenda di area pasir lunak
Berkemah di pantai memang asyik, bisa mendengar debur ombak dan bermain di pantai sepanjang malam. Tapi jangan pasang tenda di area pasir yang terlalu empuk karena tenda akan mudah roboh. Wajar saja, karena pasir yang terlalu empuk atau lunak akan membuat pasak tenda tidak tertancap dengan baik. Maka dari itu, carilah permukaan dengan pasir yang lebih padat.

2. Perhatikan jarak tenda dengan air laut
Merasa begitu dekat dengan alam memang menyenangkan, namun ada hal yang harus diperhatikan yaitu jarak tenda dengan air laut. Pada malam hari, air laut akan surut dan pada dini hari, air laut mulai kembali pasang dan malah akan lebih pasang saat pagi hari. Perhatikan jarak tenda, jangan terlalu dekat dengan air. Meski sudah terlihat jauh, ingat-ingat juga bahwa pada dini hari, air akan lebih pasang.

Untuk menentukan area berkemah aman di pantai, carilah yang dekat dengan pepohonan atau semak-semak. Karena pepohonan dan semak-semak tersebut jadi indikator bahwa air laut tidak mencapai daerah tersebut.

3. Pasang pasak lebih dalam

Setelah menemukan area berkemah dengan pasir yang lebih padat, Anda harus memperhatikan kedalaman pasak. Jika berkemah di gunung dengan tanah yang keras hanya butuh menanam setengah pasak, beda hal nya dengan berkemah di pantai. Pasanglah pasak sedalam mungkin, karena
bagaimana pun tanah pasir tidak sekuat tanah pegunungan.

4. Siapkan alas tenda yang mudah dibersihkan
Tenda sudah dipasang, kini saatnya memperhatikan alas tenda. Pilihlah alas tenda yang mudah dibersihkan dan mudah kering. Hindari alas tenda yang memiliki guratan karena pasir bisa terselip di antara guratan tersebut. Selain mudah terselip pasir, air juga lebih sulit dibersihkan dengan alas yang memiliki guratan. Pilihlah alas berbahan karet busa yang licin. Bahan ini mudah dibersihkan dari pasir dan air.

5. Perhatikan angin
Kekuatan angin di daerah pantai bisa dibilang lumayan serius. Jika Anda memasang tenda tidak terlalu kuat, siap-siap saja untuk memasang kembali tenda yang akan dirusak oleh angin. Oleh karena itu, perhatikan kekuatan angin. Pada malam hari, angin akan bertiup lebih kuat. Sebaiknya jangan berkemah di area terbuka. Cari tanah kosong di sekitar semak-semak yang cukup aman.

6. Jangan dirikan tenda terlalu dekat dengan semak-semak
Meski dekat semak-semak lebih aman dari area terbuka, namun ada hal yang mesti diperhatikan. Jangan terlalu dekat dengan semak-semak karena banyak binatang yang senang bersembunyi di sana. Dirikan tenda di jarak aman dari semak-semak. Buat pertahanan tambahan di sekitar tenda dengan menyebar garam atau belerang. Karena binatang seperti ular dan serangga tidak senang bau menyengat dari belerang.

7. Siapkan banyak air bersih
Tidak semua daerah pantai memiliki mata air. Kebanyakan pantai yang memiliki mata air adalah yang letaknya berdekatan dengan gunung. Jika Anda belum tahu apakah akan ada sumber mata air di tempat yang akan Anda datangi, sebaiknya bawalah persediaan air bersih lebih banyak.

Bawalah air bersih dengan jumlah berlebih dan gunakan dengan hemat. Kehabisan air bersih saat berkemah tentu bukan hal yang menyenangkan. Air bersih berguna untuk masak dan minum. Jika ingin sekedar cuci tangan dan kaki, Anda masih bisa melakukannya dengan air laut.

via http://travel.detik.com/read/2012/02/21/114903/1847645/1048/berkemah-di-tepi-pantai-baca-dulu-tips-ini

NB: bagi yang berminat untuk merasakan sensasi berkemah di pinggir pantai, langsung aja hubungi http://eloknusa.com