Jakarta Solo Jakarta with Jakarta Inspiring (part 3)

PART 3; PERJALANAN KEMBALI KE JAKARTA

Tulisan ini adalah lanjutan dari catatan sebelumnya yakni Part 2, Aksi Jakarta Inspiring saat berada di Stadion Manahan Solo

Gua nulis postingan ini sambil ngolesin balsem di pantat gua sambil nonggengin kipas angin. Iye, Perih banget pantat gua setelah 2 x 24  jam gue siksa buat duduk di jok bus. Sebenernya sih kursi busnya ga sempit – sempit amat, trus lumayan empuk juga, tapi tetep aja, Jakarta – Solo – Jakarta, bikin pantat terasa tepos.

Sebagai seorang yang bukan penulis, gua mempunyai penyakit semacam kesulitan membuat sebuah awal kalimat. Udah akut bangat.. makanya tulisan part 3 perjalanan Solo agak telat.

Kemaren waktu gua pulang dari kantor, pas di daerah kalibata, gua keujanan. Alhasil yang awalnya gua pengen nobar antara Persipura lawan Persija di warung Oren terpaksa gua batalin. Gua neduh di warteg sekalian makan. Sampe  minum teh panas 3 gelas dan bikin mata gua kriep-kriep, ngantuk. Itulah kenapa, mendadak gue kepikiran buat nulis soal perjalanan pulang dari Solo..

Lah?? Apa hubungannya, saiddd??

Jadi warteg tempat di mana gua makan itu adalah warung makan Solo, dan makin di perjelas dengan si mba pelayan yang saat gua makan lagi asik ngobrol  antar sesama pelayan, dengan menggunakan bahasa Solo? Ga, ga.. Gua Ga tau. Gua ga ngerti gimana bentuknya bahasa orang Solo, yang gua tau, beberapa kali kedua mba-mba itu mengeluarkan kata “Solo”. Mungkin dia berniat pulang kampung ke kampong halamannya di Solo, atau dia ngeliat muka gua yang rada mirip motif barong di kain batik khas Solo. *nyesek* sabar aja dah gua sambil ngelus dada pelayan gua sendiri. Continue reading

Advertisements

Jakarta Solo Jakarta with Jakarta Inspiring (part 1)

PART 1; PERJALANAN MENUJU SOLO

Jadi ceritanya hari jumat kemeren gua pergi ke solo. tepatnya tanggal…. hehehe gua lupa tanggal berapa ya jumat kemaren (nyari-nyari kalender sampe ke pantry)..  ketemu horeee… Hari sabtu kemaren tangal 5-Mei sodara-sodara.

Ada apakah di solo?.. pulang kampung?..  apa jalan-jalan iseng buat ngisi liburan. Semua pertanyaan salah. Yang bener adalah gua ke Solo pengen jadi juragan batik, hahaha.. ga.. ga, ini lebih ngelantur. Gua dan rombongan berlabel Jakarta Inspiring pergi ke Solo buat nonton pertandingan bola antara PERSIJA JAKARTA dan Arema. Kedengeran aneh ya.. Bagi sebagian orang barangkali iya, tapi buat gua dan beberapa temen yang ikut tour kali ini sesuatu yang sangat lumrah.

Tour ini sebenernya udah di rencanain sejak jauh-jauh hari. Tapi gua sempet ragu antara mau ikut atau ga. Pas injury time gua baru bisa pastiin kalo gua akan ikut ke Solo. Pertandingan antara Persija vs Arema ini harusnya di gelar di GBK Jakarta, tapi karena satu dan lain hal, pihak keamanan di Jakarta ga mengijinkan di gelarnya partai BigMatch ini. Jadi deh para penggila Persija harus terima dengan lapang dada dan ikhlas untuk berangkat ke Solo. Continue reading