MACAN NGAMUK

penulis : Aryzz

Tulisan yang bakal Anda baca kali ini, barangkali tidak begtu berkaitan dengan kondisi yang ada saat ini, namun begitu, apa yang ada di dalam tulisan ini, saya bisa jamin, bahwa anda akan sementara berada di lorong beberapa waktu lalu, Saat dimana Persija dihadapkan oleh masa-masa sulit, saat seluruh elemen harus bersatu dan dipaksa untuk bangkit, dan saat bagaimana sejatinya para pecinta Persija.

Bersatu, bukan menjadi satu, karena selain Persija dan Jakmania, saya percaya bahwa masih banyak pihak lain yang saat itu berkontribusi untuk bersama-sama membentuk sebuah opini positif, tentang kondisi Persija yang boleh dibilang dalam kondisi terjepit, kala itu.

Seperti apa dan bagaimana seorang Aryz menggambarkan semnagat itu, bagaimana ia mencoba menuturkan sudut pandangnya menyikapi Persija saat itu, Penasaran?

MACAN NGAMUK, barangkali menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan dari apa yang saya baca dari berapa status facebook teman saya yang  sebagian besar adalah suporter Persija. Dan kemenangan persija 7-2 atas Persisam dan 4-1 atas Bontang FC saat itu, telah memberikan spirit baru bagi kami, mereka, siapapun para suporter untuk tetap mendukung Persija hingga akhir hayati.

Ditengah merebaknya isu masyarakat atas kejadian di SUGBK ketika melawan persiwa beberapa waktu lalu, (yang tentu saja menyudutkan kami), Hingga mengakibatkan adanya larangan untuk Persija main di Jakarta yang notabene adalah kandangnya, artinya saat itu Persija hanya diperbolehkan menggelar pertandingan diluar kota Jakarta, tentu saja hal ini menyulitkan. Apakah mempengaruhi hasil pertandingan, tentu saja iya, karena dibeberapa pertandingan memang tidak meroleh hasil yang maksimal di beberapa laga terakhir, Akan tetapi apapun yang terjadi, bagaimanapun hasil yang ada tak pernah sekalipun menyurutkan niat kami untuk mendukung Persija.

Benar saja, dengan niat yang tulus, berbondong-bondong, (walaupun saya sendiri gak sempat ikut) supoorter persija pergi menuju solo, hanya untuk 1 hal : DUKUNG PERSIJA! dan untuk kami yang kebetulan hanya bisa menikmati sang macan beraksi melalui  layar kaca, tetap memberikan doa untuk sang macan.

Dan terbukti! MACAN MANGAMUK disana, kembali, asa yg  hampir saja padam karena dibeberapa pertandingan terakhir kurang maksimal, kini kembali membara, hasrat ingin melihat PERSIJA ANGKAT PIALA, PERSIJA JUARA! walaupun bermain jauh dari kota asalnya, macan tetap membuktikan bahwa didepan ribuan jakmania yang telah terbukti loyalitasnya mereka MAMPU bermain cantik, dan dengan hasil yang amat sangat baik…

Saat ini kawan, persija membutuhkan dukungan kita dimana pun mereka bertanding…

JADILAH SUPORTER MILITAN, BUKAN PROFESIONAL….

ASA ITU TETAP ADA, SELAMA KOMPETISI BELUM BERAKHIR….

KEEP OREN SLALUUU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s