Jakarta Solo Jakarta with Jakarta Inspiring (part 3)

PART 3; PERJALANAN KEMBALI KE JAKARTA

Tulisan ini adalah lanjutan dari catatan sebelumnya yakni Part 2, Aksi Jakarta Inspiring saat berada di Stadion Manahan Solo

Gua nulis postingan ini sambil ngolesin balsem di pantat gua sambil nonggengin kipas angin. Iye, Perih banget pantat gua setelah 2 x 24  jam gue siksa buat duduk di jok bus. Sebenernya sih kursi busnya ga sempit – sempit amat, trus lumayan empuk juga, tapi tetep aja, Jakarta – Solo – Jakarta, bikin pantat terasa tepos.

Sebagai seorang yang bukan penulis, gua mempunyai penyakit semacam kesulitan membuat sebuah awal kalimat. Udah akut bangat.. makanya tulisan part 3 perjalanan Solo agak telat.

Kemaren waktu gua pulang dari kantor, pas di daerah kalibata, gua keujanan. Alhasil yang awalnya gua pengen nobar antara Persipura lawan Persija di warung Oren terpaksa gua batalin. Gua neduh di warteg sekalian makan. Sampe  minum teh panas 3 gelas dan bikin mata gua kriep-kriep, ngantuk. Itulah kenapa, mendadak gue kepikiran buat nulis soal perjalanan pulang dari Solo..

Lah?? Apa hubungannya, saiddd??

Jadi warteg tempat di mana gua makan itu adalah warung makan Solo, dan makin di perjelas dengan si mba pelayan yang saat gua makan lagi asik ngobrol  antar sesama pelayan, dengan menggunakan bahasa Solo? Ga, ga.. Gua Ga tau. Gua ga ngerti gimana bentuknya bahasa orang Solo, yang gua tau, beberapa kali kedua mba-mba itu mengeluarkan kata “Solo”. Mungkin dia berniat pulang kampung ke kampong halamannya di Solo, atau dia ngeliat muka gua yang rada mirip motif barong di kain batik khas Solo. *nyesek* sabar aja dah gua sambil ngelus dada pelayan gua sendiri. Continue reading

Jakarta Solo Jakarta with Jakarta Inspiring (part 2)

PART 2; AKSI JAKARTA INSPIRING DI STADION MANAHAN

Sebelumnya sory banget nih, tulisannya beda dari tulisan sebelumnya, sedikit lebih serius. Jujur rasanya sulit untuk menghindar dari semangat yang menyesak di ubun-ubun kepala. Entahlah.. gua sendiri heran.. kenapa gua se – serius ini?? Barangkali semangat saat berada di dalam stadion terbawa hingga gua membuat tulisan ini.

Tulisan ini merupakan sambungan dari PART 1; PERJALANAN MENUJU SOLO

Jam 1.00 WIB (tengari bolong), Mentari sedang berada di puncaknya saat gua dan rombongan JAKARTA INSPIRING memasuki komplesk stadion Manahan. Sinarnya tak kalah ganas dengan para supporter yang banyak berkliaaran, lalu lalang. Ngemix jadi satu, tak ada batasan antara oren dan biru (bukan biru yang ono ya). Gua ngerasa ini seperti akan ada sebuah arisan, di mana semua orang merasa bersaudara dan seperasaan. Seorang pemuda yang bertelanjang dada, tiba-tiba menghampiri kami, pria muda itu berkali kali menawarkan kami untuk minum bareng dengannya, tentu aja gua menolak meski doi bersikeras ngajak. Ia berulang kali mengatakan bahwa kita saudara, “kita saudara lur.. Jakmania dan Aremania, kita saudaara.. Ouugg” (khas pemabuk di terminal). Kliatan kalo maboknya udah berat bgt, tapi doi tetep berusaha menyalami kami satu demi satu “kita sudara”.. nyaris aja gua ngkak ketawa, tapi coba gua tahan sekenanya.. takut aja, kalo dia tau gua ketawain, gua ga lagi dianggap saudara. WAKAKAKAKAKA.. (jadi ketawa cukup dalam hati aja). Continue reading

Jakarta Solo Jakarta with Jakarta Inspiring (part 1)

PART 1; PERJALANAN MENUJU SOLO

Jadi ceritanya hari jumat kemeren gua pergi ke solo. tepatnya tanggal…. hehehe gua lupa tanggal berapa ya jumat kemaren (nyari-nyari kalender sampe ke pantry)..  ketemu horeee… Hari sabtu kemaren tangal 5-Mei sodara-sodara.

Ada apakah di solo?.. pulang kampung?..  apa jalan-jalan iseng buat ngisi liburan. Semua pertanyaan salah. Yang bener adalah gua ke Solo pengen jadi juragan batik, hahaha.. ga.. ga, ini lebih ngelantur. Gua dan rombongan berlabel Jakarta Inspiring pergi ke Solo buat nonton pertandingan bola antara PERSIJA JAKARTA dan Arema. Kedengeran aneh ya.. Bagi sebagian orang barangkali iya, tapi buat gua dan beberapa temen yang ikut tour kali ini sesuatu yang sangat lumrah.

Tour ini sebenernya udah di rencanain sejak jauh-jauh hari. Tapi gua sempet ragu antara mau ikut atau ga. Pas injury time gua baru bisa pastiin kalo gua akan ikut ke Solo. Pertandingan antara Persija vs Arema ini harusnya di gelar di GBK Jakarta, tapi karena satu dan lain hal, pihak keamanan di Jakarta ga mengijinkan di gelarnya partai BigMatch ini. Jadi deh para penggila Persija harus terima dengan lapang dada dan ikhlas untuk berangkat ke Solo. Continue reading

Asa Itu Masih Terbuka

Baiklah, hari ini memang kalah pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, tapi peluang belum tertutup rapat, masih ada 90 menit pertandingan berikutnya di Stadion Nou Camp, pasti akan ada cara buat membalas.

Sedikit menyayangkan atas kekalahan Barca pagi ini, tapi ga ngaruh-ngaruh amat sih buat gua, Toh sebenernya gua cuma penikmat keindahan dalam bingkai lapangan hijau, hanya saja keindahan itu tak sepenuhnya utuh, bahkan kalo mao jujur jauh untuk dibilang sempurna. Karena hanya satu tim yang menyerang dengan gaya permainan yang indah, sementara tim lawan hanya menghadang dengan sedikit mempermainkan bola, dan lebih mengandalkan serangan balik. Itu yang bikin kenapa gua merasa kecewa.

Seperti yang sering gua bilang,

bahwa sepak bola tak hanya sebatas menang dan kalah, tapi bagaimana sepakbola mampu memberikan kegembiraan bagi banyak orang.

Di luar itu, gua ngerasa cukup puas dengan kemenangan PERSIJA 5-1 atas PSAP Sigli sore tadi di GBK. 🙂

Jadi, tetap lah tersenyum, sambil berharap, agar ketika bulan tenggelam seiring datangnya fajar, dan mentari beranjak dari peraduannya, semua kembali seperti semula, yang sakit semoga kembali berdiri dengan kesehatannya. yang sedih semoga kembali dengan cerianya, buat yang galau semoga tersadar dan kembali ke jalan yang benar #lho.., nah, yang lagi di udak deadline semoga cepet kelar kerjaannya..

SEMOGA

streaming vs rapat (part2)

Anjritt tendagan gawang woyyy.. harusnya tendangan sudut tuh.. tendangan Robertino kena tangannya Markuss..

*Lanjut nonton, di menit 52

Akhirnya bisa nonton setreaming dengan anteng tanpa keganggu rapat…

Penujuk skor di kiri atas layar udah berubah.. PSMS 1 – 2 Persija.. sayang, gua ga sempet nyaksiin gool kedua Persija.. (nunggu siaran ulang).

Oh my goodd…

amsyoongggg…. kali ini bukan rapat yang jadi tembok penghalang gua buat lanjutin nonton.. tapi jaringan internet yang putus tiba-tiba.. anjritttt

Sedihhhhh……

Jaringan inter baru jalan lagi persis ketika pemain PSMS medan membuat goal ke gawang Persija, entah di menit keperapa… ohh… 2 sama… pikir gua.. ternyata perkiraan gua salah men, karena ternyata sekor yang sebenernya 2-3 masih unggul Persija. lagi-lagi gua ga liat goal ke 3 dari Persija… . Alhamdulillah..

*lanjut nonton (meski gambar ga selancar pertama alias tersendat-sendat).. tapi okelah dari pada ga sama sekali..

*lanjootttt

Aihhh.. :(, kejebolan lagi.. goal dari tendangan sudut PSMS di menit-menit akhir…

AYO MACAN.. masih ada kesempatan.. PANTANG MUNDUR.. PANTANG MUNDUR (serasa di stadion)…

Ahhh.. nyaris aja.. Bepe di sisa waktu yang sedikit.. (deg degan sangatt)… achhh sayangg…. cuma mentok mistar gawan… (nunduk) 😦

Akhirnyaa… pertandingan selesai dengan kedudukan 3 sama.. tanpa gua tau perjalan drama pertandingan seutuhnyaa…

streaming vs rapat

Kopi hitam pekat.. roko (tinggal sparo) tergeletak di meja kerja.. artinya udah siap buat nonton pertandingan antara PSMS Medan lawan PERSIJA sore ini..

TV Streaming jadi satu-satunya cara buat nyaksiin pertandingan hari ini, karena mustahil gua bisa ninggalin kantor, bukan ga bisa sebenernya, tapi hari ini ada agenda rapat redaksi untuk terbitan bulan depan.

Ohh Tuhan.. Kick Off udah berjalan, tapi rapat redaksi belom juga kelar….

Sebel tingkat dewa, kecewah (dikit).. yang jelas galau (segalau galaunya).

Okelah… sejenak berpaling ke pepatah lama; Banyak jalan menuju roma..

jadi ga ada alasan buat ga nonton pertandingan.. *ijin bos, mao pipis.. seklaian ambil minum dulu*… emang ada ya, pipis bukan di toilet tapi di meja kerja?.. lagian ambil minum juga biasanya di dapur?.. terus kenapa lu ke meja dan malah mantengin layar monitor??.. sebenrnya bukan beneran ke toilet atau ambil aer minum.. tapi gua nyolong waktu aja buat nonton streaming..Sttt jangan kenceng2 bacanya, tar kedengeran bos gua.

Weww… ohhh.. tidakkk…. di pojok kiri atas layar mivo.tv, skor menujukan PSMS 1 – 0 Persija.

Lumayan.. meski gua ga liat dari awal pertandingan, tapi setidaknya gua bisa liat gimana seorang Bepe mengecoh bek PSMS dan langsung melesakan bola di sebelah pojok kiri gawang Markus..

GOOLLLLLL…..

Sampe wasit meniup pluit panjang, tanda babak pertama berakhir.. 1-1 kedudukan antara PSMS vs PERSIJA..

*Lanjut rapatt

Turnamen Inter Island Cup 2011, Terpaksa Diundur

PT Liga Indonesia terpaksa mengubah jadwal pertandingan Inter Island Cup (IIC), turnamen yang menjadi ajang pembuka kompetisi Indonesia Super League musim 2011/2012.

“Perubahan jadwal kami rancang dengan pemikiran utama untuk tidak mengganggu konsentrasi dukungan pencinta sepak bola Tanah Air terhadap Timnas Indonesia yang berlaga di SEA Games 2011,” demikian bunyi pernyataan PT Liga Indonesia dalam keterangan pers, seperti dikutip Tribunnews.com, Minggu (30/10/2011). Continue reading