#Save Our PERSIJA

Si anu mengomentari si anu, si itu menandai anda dengan itu, si anu dan ribuan orang lain mengomentari foto anda dan seterusnya dan seterusnya.. jujur sih ko gua ngerasa facebook sekarang ribet bangat ya, tapi mau di apain lagi, namanya juga gratisan, jadi suka ga kusa kudu terima dengan lapang dada apapun bentuknya.. hehehehe.. Terlepas dari soal ribed dan bikin pusing tampilan facebook sekarang,  Alhamdulilah ya saya  masi punya kesempatan buat nulis lagi.. sesuatu bangat saya bisa ketemu temen-temen lagi. alhamaduliahh yahh.. ops ops.. hahaha apa-apaan nih, kenapa jadi ikut-kitan kaya syahrini.. tapi gilee dahsyat menn… emang sensasional bgt tuh penyanyi satu itu hahaha… Walau akhir2 ini kayanya kalah pamor dari ayu tingting yang katanya lebih heboh dari soal nyalain lampu motor disiang hari..:D

Sekarang ini gua lagi hobi bangatt nih pulang malem dari kantor.. kan kalo dulu-dulu nginep hahahaha… Intinya sekarang ini gua lagi demen bangat melototin komputer, muter-muter di dunia maya sampe kaga bisa nafas.. Nyari berbagai macam sumber soal Persija terkini.. Gua rasa semua tau gimana  maraknya kabar yang menyoal Tim berjuluk Macan Kemayoran dengan segala pemasalahan atau tepatnya di ada yang membuat masalah mulai dari jagat maya hingga ke alam nyata, mulai dari bagaimana PSSI tidak berlaku adil, sampai adanya sesorang yang dengan seenaknya mengakui kepemilikannya.. ehmm.. bener-bener bikin orang naik pitam.. dan buat gua sendiri ini bukan soal menang atau kalah tapi bagaimana kebenaran seharusnya berada di atas kebenaran..

Tulisan ini bukan untuk berkomentar soal bagaiman Persija menyikapi soal ini, atau bagaimana seharusnya orang-orang yang katanya pecinta mati PERSIJA pasang kuda-kuda, terbang dan beraksi, tapi soal  bagaimana gua menyikapi masalah ini dari sudut pandang yang berbeda, kacamata yang mengubur dalam-dalam soal politik, cara pandang seorang gua yang awam.. sekali lagi dari cara gua sendiri.. (tapi-kalo-ada-yang-mao-nyontek-silahkan)

Gua sendiri bukan orang yang sepenuhnya paham dengan masalah ini, persis kaya gua yang  sama sekali ga ngerti gimana rasanya kripik Mak Ichih  yang katanya gila bagtt, ngangenin, tapi ada juga yang bilang bikin mules. ckckckck… beneran gua ga bohong (kalo ada yg pengen beli, boleh dong nitip :D).. alias cuam denger-denger aja. Makanya gua coba cari informasi lain diluar suara – suara yang gua denger selentingan dari banyak orang lewat berbagai sumber, salah satunya internet.

Entah kesamber setan apa, gua juga ngerti kenapa tiba-tiba gua pengen nulis nih postingan, hehehe kalo gua sendiri ga ngert gimana yang baca ya.. #masa bodo ahh…. bisa jadi  karena guanya yang aneh atau gara-gara kopi item yang tiba2 nyengir di depan gua, nyium bibir trus narik-narik tangan gua maksa ngajak maen di atas keyboard mac yang semakin memudar.. (ops.. mulai ga nyambung)..

Balik ke soal kisruh PSSI yang berimbas “ngegantungnya” status PERSIJA, gua sendiri beranggapan bahwa apapun yang terjadi, Persija tetap Persija.. 1 Persija 1.. ga tergantikan dan ga akan mungkin di gantikan..kalaupun iya gua berani bilang bahwa itu persija bajakan prodaknya -kalo kata kang Elang- mangga dua alias kawe…

Sejatinya kita perlu untuk membuat suatu aksi untuk setidaknya menekan pihak terkait agar secepatnya membuka mata, membuka telinga, hati dan pikiran serta jiwa.. opss.. ya pokonya gitu deh.. sapa tau dengan kita menekan mereka, PSSI mereka jadi membuka hati mana yang seharusnya dibenarkan dan mana yang ilegal.

*jangan bilang bilang ya, kalo gua baru sekali ikutan aksi tanda tangan menentang kebijakan PSSI meloloskan persija kawe, waktu itu di GOR ciracas pas Persija (yg beneran nih) latihan.. selebihnya belom sempet ikutan. Meski sekali waktu, kalo ga salah waktu menggelar aksi di Hotel Sahid, udah sempet dateng tapi ga jadi, gara-gara…. tetttt (sensor), malu ceritanya.. hehehehe..

Sebenernya,  banyak cara ko untuk bisa berbuat sesuatu demi Persija, gua sendiri berfikir bahwa gua bukan orang yang setiap saat bisa ikutan, alasannya? banyak faktor lah.. tapi ga perlu manyun, sedih atau nendang nendang meja karena emosi.. hehe *lebay. Artinya kita bisa menentang ketidak adilan dengan banyak cara, bisa lewat tulisan (kaya gua gini nih), lewat status di facebook atau sekedar membuat hastag#SavePersija setiap kali ngetwit di forum sosial twiter..(ga susah dong?)

Intinya sekecil apapun yang kita lakukan, Insya Allah akan sedikit memperbaiki keadaan, seandainya ratusan, atau bahkan ribuan orang melakukan hal yang kecil hasilnya kemungkinan akan besar.. Dan semoga tulisan ini juga mampu membangkitkan siapapun untuk berani dan yakin bahwa kebenaran akan menjadi benar..

#SavePersija

One thought on “#Save Our PERSIJA

  1. Pingback: GO Persija GO | pinggirlapangan.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s