Retsleting Pada Logo Google?

Ayo siapa yang penasaran dengan keberadan Ritsleting pada halaman depan google??.. Guaaaa.. *ngacung* (huhh dasar dodol, nanya sendiri jawab sendiri).. he he he he.

Semua juga tau, bahwa ada yang beda dengan tampilan google hari ini, tapi ga semua tau apa di balik dari Google merubah tampilan itu??..

pertama kali gua liat tadi pagi. Di halaman depan google ada gambar ritsletting yang membelah logo… awalnya sih gua kira ini tampilan barunya si raksasa internet itu.

Usut punya usut, ternyata penempatan ritsleting pada logo halaman depan google, didedisikan khusus kepada Gideon Sundback, seorang insinyur listrik berkebangsaan campuran Amerika Swedia, lantaran prestasinya dalam pengembangan ritsleting (retsleting / zipper).

Hari ini, Selasa 24 April 2012 merupakan ulang tahun Gideon Sundback yang ke 132. Kebayang dong, seandainya ga ada nih orang dengan ide cemerlangnya, mungkin semua baju yang kita kenakan tanapa ada Ritsleting yang canggih dan fungsional seperti sekarang ini. Itu kenapa Google memperingatinya dengan memasang ritsleting pada logo halaman mukanya.

Mau pipis aja pasti ribednya minta ampun, karena harus buka semua celana.. apalagi kalo pas kebeletnya di mall trus toiletnya antri.. hahahaha… itu baru soal buang air kecil, gimana coba kalo buang air besar.. makin ribed deh pasti. Untunglah ada si om Gidfeon ini, *tunduk hormat*…  yahh Meskipun doi bukan pencetus pertama ritsleting ini, tapi beberapa kemajuan berhasil di kembangkannya antara tahun 1906 – 1914 lalu. Dia orang bertanggung jawab untuk meningkatkan “Judson C-curity Fastener“. Saat itu produk perusahaan masih berdasarkan kait dan kancing. Sundback mengembangkan versi perbaikan dari C-curity, yang disebut “Plako”. *wihhh*

Ia meningkatkan jumlah elemen pengancing dari empat per inci sampai sepuluh atau sebelas. Penemuan-nya memiliki dua baris gigi berhadapan yang ditarik ke dalam satu bagian dengan slider, dan meningkatkan pembuka untuk gigi yang dipandu oleh slider.

Di tahun 1914 Sundback mengembangkan sebuah versi baru dengan kode nama “No Hookless 2“, yang merupakan logam ritsleting modern seperti yang kita kenal sekarang ini. Atas penemuannya ini, beliau dihadiahi paten Amerika Serikat no. 1219881 untuk “Fastener Separable” dikeluarkan pada tahun 1917.

Ritsleting sendiri dipopulerkan pada tahun 1923 oleh BF Goodrich, setelah dipasang pada produk sepatu boot mereka. Dua puluh tahun kemudian, industri fashion mulai menerapkan penggunaan ritsleting, tepatnya di masa Perang Dunia II dimana para tentara mulai menggunakan celana panjang dan baju dengan ritsleting modern.

***

Ngomongin soal retsleting, jadi timbul perasaan yang rada aneh, tiba-tiba jadi inget waktu gua kecil dulu.. ay yaahhh.. keingetan gimana sakitnya saat “burung” gua terjepit retsleting.. ini adalah kejadian pertama dan yang terakhir sepanjang sejarah kegantengan gua.. kapok tujuh turunan sembilan tanjakan.. ga akan pernah lagi gua ngerasain anu gua kejepit retsleting, sumpppahhh..

Posotifnya: ini pengalaman berharga karena ga semua orang bisa ngerasain (buat yang blom, rugi kalo ga ngerasain)
negatifnya: merubah bentuk *** gua jadi sedikit ajaib.

Jadi sekarang bentuknya gimana?, kaya apa ya?, Jadi ga keren dong?.. *bodo amat*.. emangnya lu mau liat, gua sih ogah ngasih liat.. hehehehe.. *Sadar dong ini sesuatu yang bener-bener tabu tau*

huss.. sudah – sudah, jangan di bahas. Kenapa?, lu takut? iya lah gua takut, takut tiba-tiba ada lembaga sensor perblogan yang ngebaca postingan ini, trus  mereka anggap blog gua ini masuk ke kategori porno, gua di kenai sangsi di larang ngeblog seumur hidup, oh my god.. masa gua harus balik maen comberan lagi sih..

So, gua akan sudahi postingan ini, karena di jamin gua ga akan pernah bisa terima seorang pun ngeband blog gua ini.

Sekian dan terima kasih.

2 thoughts on “Retsleting Pada Logo Google?

  1. ternyata ada kisah di balik gambar retsleting google yah .. dan ada kisah menarik juga alias pengalaman si penulis blog sendiri sama retsleting .. mantabs. info2 lagi yg lainnya ya .. maju terus bang mar ..!!

  2. hahaha.. kenapa juga hal yang satu itu yang di angkat di komen??.. hahaha..

    makasi udah menyemangati.. jangan kapok mampir yess.. jangan lupa sering-sering bawain kopi.. *plaaakk*.. sadar woyy harusnya lu yang ngasih kan dia tamu.. hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s