HUT Jakantor Community Pertama

>> Penulis: Bahtiar Riva’i

Usia 1 Tahun untuk ukuran manusia adalah usia dimana baru bisa merangkak, beranjak jalan.  Itu bila kita bicara soal umur manusia, namun akan berbeda bila berbicara soal sebuah organisa.

Ada organisasi yang telah lama berdiri, namun sikap dan gerakan organisasinya boleh di bilang belum baik. Dan sebaliknya justru ada organisasi yang baru berumur mentik tapi sudah dapat berpengaruh terhadap suatu tujuan.

Organisasi yang saya maksud disini tentu saja adalah organisasi dimana didalamnya para penggemar sebuah klub sepakbola di ibukota. Tentunya sudah banyak yang mengetahui apa itu, ya The Jakmania namanya. Namun disini saya tidak membahas mengenai The Jakmania, tapi sebuah komunitas yang berjalan bersama The Jakmania dalam mendukung kesebelasan Persija. Komunitas ini sering meramaikan tribun saat Persija bertanding bahkan meramaikan juga berita di media massa tentang aktivitas sebuah sporter. Jakantor Community, belakangan sering terdengar oleh pecinta Persija bahkan diluar pecinta Persija sendiri.

Jakantor Community (JC),  sesuai namanya yaitu kumpulan para pecinta persija dari kalangan pekerja dan professional, yang memiliki visi dan misi manis didalam dunia persepakbolaan Indonesia. Tujuan yang paling utama dari komunitas ini adalah sebagai komunitas percontohan untuk para Sporter lain khususnya para The Jakmania dalam hal mendukung klubnya masing-masing. Berbeda dengan massa dari sporter lainnya, JC lahir dengan ide-ide positif yang dikeluarkan oleh anggotanya. Lahir pada tanggal 07 Maret 2010, JC yang digagas oleh 22 orang termasuk saya sebagai penulis kini telah mencapai usia yang pertamanya.

Di usia pertamnya ini yang dilakukan oleh komunitas ini sangatlah baik, dengan seolah-olah mengajarkan sesuatu yang baik kepada sporter lainnya dalam mendukung sebuah tim. Karena kreatifitas dapat terlahir dalam mendukung sebuah tim sepakbola agar dapat memberikan semangat lebih kepada macan-macan yang bermain.

Loyalitas dari komunitas ini tidak diragukan lagi, jangankan Persija bermain dikandang bertanding diluar pulau Jawa pun mereka siap untuk Persija. Perjalanan Jakantor Community masih panjang dalam mendukung Persija dan menciptakan citra positif sporter dimata masyarakat.

HUT Jakantor yang akan diadakan di Pro Arena Futsal Pondok Indah  Jakarta Selatan yang merupakan tempat dimana komunitas tersebut terbentuk akan dihadiri seorang Gugun Gondrong seorang yang dulunya adalah presenter terkenal, namun undangan seorang Gugun Gondrong bukanlah karena sebagai mantan artis tapi lebih kepada salah seorang pendiri The Jakmania (JM01) yang telah berjasa. Mungkin tidak akan Jakantor Community jika tidak ada Gugun Gondrong sebagai pendiri The Jakmania bersama rekan lainnya. Keadaan Bung Gugun saat ini tidaklah seperti dulu lagi, saat ini beliau sedang menderita sakit yang bahkan tahun lalu sempat mengalami koma. Tujuan dari JC mengundang beliau tak lebih hanya mengingatkan kepada yang lain agar tak lupa kepada sejarah dan juga sebagai bentuk penyemangat dari rekan-rekan JC kepada beliau untuk dapat cepat sehat seperti sedia kalanya. Semangat yang diberikan rekan-rekan sangatlah penting untuk beliau dalam menjalani masa penyembuhannya. Haru ketika rekan-rekan JC hadir di tempat beliau untuk menengok keadaan beliau sekaligus mengundangnya ke acara HUT JC ke-1 di Pro Arena, dalam kondisi tersebut beliau masih semangat dalam menjalani hidup.

Selain bung Gugun, beberapa pemain, manajemen Persija dan pengurus The Jakmania akan hadi pada acara syukuran hari jadi JC sebagai penyemarak acara. Dan juga akan dihadiri beberapa komunitas lain dari The Jakmania serta beberapa komunitas sporter sahabat dari Tim lain.

Disinilah salah satu sikap Jakantor Community yang dapat menjadi panutan setiap sporter. Diusia yang masih muda ini semoga tidak berpuas diri akan semua yang kita telah lakukan. Masih banyak PR yang kita harus lakukan agar dapat menjadi sebuah komunitas percontohan yang baik bagi kelompok atau komunitas sporter lainnya.  Tingkatkan lagi loyalitas yang ditunjang dengan rasa kekeluargaan, persahabatan dan perdamaian.

Selamat Ulang Tahun  Jakantor Community, Semoga komunitas ini dapat mencapai tujuan kedepannya nanti. Dan sebuah sporter indonesia mendapatkan citra positif dimata masyarakat Indonesia bahkan dimata dunia.

Selamat Ulang Tahun Jakantor Community ke-1.

Salam 1 cinta 1 cita 1 jiwa untuk Persija Jakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s