Transportasi Layak Menuju Pulau Seribu

Bagi mereka yang pernah berkunjung ke Kepulauan seribu dengan melewati pelabuhan Muara angke bisa dipastikan mempunyai kesan tersendiri, ini dikarenakan pelabuhan yang –entah cukup, lumayan atau sangat- kotor, belom lagi akses dari luar menuju keelabuhan tersebut, selain becek, airnya tergenang di sepanjang jalan dengan warna hitam plus hitam pekat. Belom lagi aroma yang di timbulkan sangat tidak menusiawi.

 Tapi itu dulu, kini pelabuhan ga ada lagi cerita se[erti itu, kalaupun ada, hanya baunya saja ketika akan masuk ke palabuhan. Karena kini khusu untuk wisatawan telah dibuka Pelabuhan Muara angke baru, orang biasanya menyebutnya Kali Adem. Dsini lokasinya cukup lumayan untuk sebuah pelabuhan di Jakarta.

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pelabuhan yang lama, dari Terminal belok ke kiri lalu terus melewati penjemuran ikan. Hingga ke ujung jalan. Di pelabuhan ini memang tidak ada kapal kayu besar (ojeg), yang ada hanyalah transportasi berupa kapal motor dengan ukuran sedang, yakni KM Lumba-lumba dan KM Krapu yang agak kecil, dengan harga yang cukup ideal. Antara 25.000 – 30.000 rupiah plus biaya asuransi sebesar 2.000 rupiah.

Bagi wisatawan yang ingin membawa kendaraan sendiri berupa motor/mobil, ga perlu khawatir, karena di pelabuhan baru ini juga menyediakan lahan untuk “parkir inap”  yang cukup luas, dan pastinya dijamin aman.. untuk biaya tergantung “moral” dan kebijakan anda dalam bernegosiasi.

Tambahan info buat yg mau wisata ke pulau seribu
kembali dibuka sarana transportasi yang lebih manusiawi : 

KM. LUMBA-LUMBA

  • Lintasan 1: M.Angke – P.Untung Jawa – P.Pramuka – P. Tidung (PP)
  • Lintasan 2 : M.Angke – P.Untung Jawa – P. Tidung (PP)

 Jadwal Keberangkatan dari Pelabuhan Muara Angke : Pukul 08.00 dan 13.00 setiap harinya

KM. KERAPU

  • Lintasan 1: M. Angke – P. Untung Jawa – P. Pramuka – P. Kelapa (PP)
  • Lintasan 2: M. Angke – P. Untung Jawa – P. Pari – P. Pramuka – P. Kelapa (PP)
  • Lintasan 3: M. Angke – P. Untung Jawa – P. Lancang – P. Payung – P. Tidung (PP)
  • Lintasan 4: M. Angke – P. Untung Jawa – P. Lancang – P. Pari – P. Pramuka (PP)

 Jadwal Keberangkatan dari Pelabuhan Muara Angke : Pukul 07.00 dan 12.00 setiap harinya

Leave a comment