UNTUK SAHABAT

semalem gua dateng ke tempat perkawinan temen gua…. temen gua dari kecil sampe sekarang yang hampir punya anak kecil. ya…dia nikah karena telalu cepat memroduksi keturunan (gua sendiri ga ngerti emang menginginkan keturunan ato sekedar coba2) yang jelas malem itu dia keliatan bahagia di bumbui keringat di wajahnya yg terlihat tegang…. yg jelas bukan tegang menanti malam pertama yg membuat wajahnya begitu basah dengan keringat….

malem itu gua bawa kado buat dia…. ga terlalu istimewa sih gua kasih dia strika berbungkus kertas bergambar sepasang pengantin plus pita warna ping….(alasan gua milih pita warna ping, karena yg ada cuma warna ping, mungkin kalo yg ada cuma pita bercorak loreng abri gua akan tetep pake). O ya gua juga ngasih puisi yg gua gulung trus gua taro dia atas kadonya

Sahabat,
setiap detik dalam waktu yang melesat laksana anak panah
dan lepas bagai cahaya pada sungai yang jernih
bergulir membawa kita bait demi bait
menjumpai air mata, tawa hingga kaca bening yang pernah ternikmati

Sahabat,
dalam kebimbangan kau hadir bersama jarum jam y
ang tak pernah ku duga,
berdiri gontai pada deretan kata. Kau bicara tentang kesendirian,
kegelisahan serta cemas yang membalut setiap ingatmu

mata air mulai kekeringan dalam keruhmu
mulai memikirkan tentang langkah hidup yang mungkin hambar
dan segala peristiwa yang mulai luntur maknanya

Sahabat,
Percaya lah, Mata airmu masih akan mengalir
dan terus mengalir
membasuh ladang-ladang hatimu
menyejukan tiap langkahmu

Perjalanan ini tak sebatas apa yang kau tatap
segala asa terus mengalun dalam detak pusaran waktu
seperti yang pernah kau rasakan bersama romansa-romansanya

SELAMAT MEMASUKI GERBANG KEHIDUPAN YANG BARU
kenangan akan hari pernikahan membuatmu menjadi biasa

tak banyak yg dapat aku katakan
namun aku dapat menikmati kebahagianmu dan segala keindahannya
cukup dengan MEMBISU

Jakarta, 13 Juni 2007
syahid

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s